detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 23:48 WIB

Risma Sakit, Roda Pemerintahan Pemkot Surabaya Terganggu?

Amir Baihaqi - detikNews
Risma Sakit, Roda Pemerintahan Pemkot Surabaya Terganggu? Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser Mora (Foto: Amir Baihaqi/File)
Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mendapat perawatan di rumah sakit karena kesehatannya yang menurun sejak kemarin. Lalu bagaimana roda pemerintahan kota selama ditinggal Risma?

Humas Pemkot Surabaya memastikan roda pemerintahan tetap berjalan normal. Sebab selama ini pemkot sudah punya pelayanan yang sudah tersistem dan ada sejumlah pejabat lainnya yang mempunyai tanggungjawab masing-masing.

"Pemerintah kota punya pelayanan yang sudah tersistem. Lalu di sana kan ada wawali, ada sekda, ada asisten, ada kepala OPD jadi semua proses pelayanan di pemkot tetap (berjalan) normal," kata Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser Mora kepada detikcom, Rabu (26/6/2019).


Meski begitu, terang Fikser, tidak adanya Risma secara langsung berdampak pada sejumlah agenda langsung. Agenda-agenda itu memang mengharuskan Risma harus hadir.

"Memang agenda wali kota yang langsung semacam audiensi atau rapat yang harus dipimpin beliau itu memang ditunda sampai kesembuhan beliau. Tetapi sistem pelayanan secara keseluruhan normal," terang Fikser.


Sebelumnya, Risma harus mendapat perawatan secara intensif karena asma dan maag-nya kambuh akibat kelelahan. Wali kota dua periode iyu kemudian mendapat perawatan di RSUD dr Soewandhi namun kemudian dirujuk ke RSU dr Soetomo.

Usai dirujuk di RSU dr Soetomo sendiri, Risma dikabarkan mulai berangsur-angsur membaik dan stabil. Meskipun begitu sebanyak 15 dokter selama 24 jam terus memonitor kesehatannya di ruang ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSU dr Soetomo.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com