detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 12:05 WIB

Vanessa Angel Hari Ini Hadapi Vonis

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Vanessa Angel Hari Ini Hadapi Vonis Vanessa Angel saat sidang tuntutan (Foto: Deny Prastyo Utomo)
FOKUS BERITA: Vanessa Angel Bebas
Surabaya - Sidang Vanessa Angel akan memasuki babak akhir. Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Surabaya akan membacakan amar putusannya terkait kasus UU ITE yang menjerat Vanessa.

"Iya benar, sesuai jadwal hari ini (amar putusan) dibacakan," ujar Richard saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (26/6/2019).


Kuasa Hukum Vanessa Angel, Abdul Malik juga menyampaikan hari ini adalah pembacaan putusan terhadap kliennya. Abdul Malik mengaku pihaknya tidak melakukan persiapan khusus menghadapi vonis.

"Iya benar, hari ini jadwalnya dibacakan vonisnya. Tidak ada persiapan. Karena kita nanti hanya akan mendengarkan dulu bagaimana putusannya," ungkap Abdul Malik.


Jaksa Penuntut Umum (JPU) Novan Ariyanto menuntut Vanessa Angel selama 6 bulan penjara. Menurut jaksa, Vanessa dianggap terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan tindak pidana sebagaimana dalam pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 27 ayat 1 UU RI No. 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik Jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.



Lihat video Muncikari Yakin Vanessa Angel Akan Bebas saat Ketok Palu:

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
FOKUS BERITA: Vanessa Angel Bebas
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed