Risma Dirawat di RSUD, Humas Sebut Wali Kota Alami Batuk Berdahak

Amir Baihaqi - detikNews
Selasa, 25 Jun 2019 17:20 WIB
RSUD Soewandhi Surabaya/Foto: Amir Baihaqi
Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mendapat perawatan di RSUD dr Soewandhi. Wali kota 2 periode itu harus mendapatkan perawatan karena mengalami kelelahan. Tanda-tanda kelelahan ini sudah terjadi sejak aktivitas beberapa waktu yang lalu.

Humas Pemkot Surabaya M Fikser menduga sakit yang dialami orang nomer satu di Surabaya ini terkait batuk berdahak dan kaki yang sakit.

"Dari kemarin sudah kelihatan. Kemarin kan teman-teman mau mewawancai ibu. Tapi ibu bilang capek dan minta maaf (Tidak bisa melayani wawancara wartawan). Ternyata dari situ lelah terus sempat semacam batuk lendir (dahak)," ujarnya kepada detikcom di RSUD Soewandhi, Selasa (25/6/2019).


Menurutnya Wali Kota Tri Rismaharini baru pertama kali ini mendapat perawatan dan rawat inap.

"Ini baru pertama kali ibu. Biasanya tidak pernah. Kalau sakit di kediaman atau di rumah pribadi. Tapi kali ini beliau mungkin ya kondisi kakinya juga, terus aktivitas padat," tambahnya.

Lalu sampai kapan Risma akan menjalani rawat inap? Fikser mengaku belum tahu. Namun rawat inap merupakan rekomendasi dari dokter agar bisa istirahat secara total.


"Dokter hanya sarankan istirahat saja dulu. Kalau ibu nanti sudah sehat sudah bisa kembali. Ibu juga minta agar segera kembali,"

Sebelumnya viral anak Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Fuad Benardi dalam perbincangan grup 'Karang Taruna Surabaya, memohon doa agar ibunya yang dirawat di ICU lekas sembuh dan pulih.

Perbincangan meminta doa dan dukungan untuk kesembuhan Wali Kota Risma juga beredar di Alumni Smala.


"Mohon doanya tuk teman kita Walkot Sby, Ibu Risma.
Tadi malam di rawat di RS.Suwandi
Beritanya di ICU
Semoga segera ketahuan penyebabnya, dan segera sembuh, sehat kembali.
Aamiin Ya Rabb.



Wali Kota Risma Masuk ICU:

[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)