detikNews
Senin 24 Juni 2019, 09:00 WIB

Pelajar SMP Bondowoso Dikabarkan Hilang di Pegunungan Argopuro

Chuk S. Widarsha - detikNews
Pelajar SMP Bondowoso Dikabarkan Hilang di Pegunungan Argopuro Masyarakat setempat melakukan upaya pencarian/Foto: Chuk S. Widarsha
Bondowoso - Seorang pelajar di Bondowoso dikabarkan hilang saat melakukan pendakian di Pegunungan Argopuro sisi timur. Hingga pagi ini pencarian keberadaannya masih dilakukan.

Data yang dihimpun menyebut, kejadian berawal saat 4 pelajar, yakni Safril, Pungky, Toriq, dan Riski, bermaksud akan melakukan pendakian ke Bukit Piramid yang ada di Desa Ardisaeng, Pakem, Minggu (23/6/2019).

Namun, saat turun terjadi kabut tebal. Tiga orang berhasil turun ke bawah. Sementara satu orang bernama Toriq tidak tampak bersama mereka.


Kapolsek Curahdami, AKP Budi Handoko membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya masih akan melakukan pengecekan di lapangan terkait kepastian lokasi hilangnya pelajar tersebut.

"Keluarganya memang melapor ke kami bahwa Toriq itu belum pulang. Tapi bukit piramid itu kan ada di Pakem. Makanya, kami akan koordinasi dulu dengan Polsek Pakem," terangnya.

Informasi lain didapat, setelah beredarnya kabar ada siswa hilang tersebut, upaya pencarian kemudian dilakukan BPBD Bondowoso bersama masyarakat setempat sejak sore hingga malam harinya.

Mereka melakukan penyisiran ke tempat-tempat yang dicurigai hilangnya pelajar tersebut dengan menggunakan peralatan seadanya dan bergantian naik ke atas bukit.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com