detikNews
Sabtu 22 Juni 2019, 20:11 WIB

Dua Pelajar Tewas Tenggelam di Kolam Renang Pasuruan

Muhajir Arifin - detikNews
Dua Pelajar Tewas Tenggelam di Kolam Renang Pasuruan Lokasi TKP dua pelajar tewas tenggelam/Foto: Istimewa
Pasuruan - Dua pelajar yang sedang berenang di Kolam Renang Satria Buana Desa Sebani, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, tewas tenggelam.

Peristiwa maut ini menimpa Maulidah Sholihah (15) dan Sella Oktavia Virmansyah (15). Keduanya warga Desa Pucangsari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Tragedi ini bermula saat kedua korban merupakan siswi MTs Annur Purwodadi datang bersama 8 temannya. 10 Pelajar ini ke kolam pemandian didampingi M Hafid (27), guru mereka, warga Desa Capang, Kecamatan Purwodadi.

"Setelah ada kegiatan mereka mampir ke kolam pemandian. Kedua korban ini berenang di dalam kolam renang dewasa bersama teman-temannya dan pengunjung lain. Sekitar pukul 12.00 WIB, penjaga kolam mengetahui korban tenggelam," kata Kanit Reskrim Polsek Pandaan, Iptu Suparlan, Sabtu (22/6/2019).

Mengetahui kedua korban tenggelam, penjaga kolam langsung menolong dan melarikan ke RS Aisiyah Pandaan. Sayang, nyawa keduanya tak tertolong.


"Keterangan saksi, waktu ditolong masih hidup. Korban meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. Keterangan dari keluarga, kedua korban tidak bisa renang," tambahnya.

Walaupun penyebab kematian korban karena tenggelam, pihak keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah. Keluarga tak menuntut pihak manapun atas kejadian tersebut.

"Itu dituangkan dalam surat pernyataan bermaterai," terangnya.

Atas dasar surat pernyataan itu, kedua korban tak diotopsi dan kasus dihentikan. Pihaknya meminta pengelola kolam renang agar semakin ketat melakukam pengawasan terutama pada pengunjung yang tak bisa berenang agar kejadian serupa tak terulang.

"Kita arahkan agar berbuat lebih untuk melakukan pengawasan pada pengunjung. Dipastikan penyebab korban meninggal karena tenggelam. Sementara kolam renang kami tutup dengan garis polisi," pungkas kanit.


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com