Bassist Boomerang Hubert Henry Ajukan Rehab Usai Tertangkap

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Jumat, 21 Jun 2019 19:15 WIB
Bassist Boomerang Hubert Henry/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Bassist Boomerang Hubert Henry akan mengajukan rehab setelah tertangkap dengan barang bukti 6,7 gram ganja. Padahal sebelumnya ia mengakui jika ganja memberikan maanfaat bagi tubuhnya.

"Mungkin aku rehab," kata Henry kepada wartawan di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (21/6/2019).

Terlepas dari rencananya mengajukan rehab, Henry mengakui khasiat ganja untuk kesehatannya. Menurut pria berusia 51 tahun itu, ganja mampu menyembuhkan sakit bronkitis atau peradangan pada cabang tenggorok (bronkus) yang ia pernah derita.


"Ketika saya coba, penyakit saya mendadak hilang," imbuh Henry.

Namun jika pengajuan rehab tidak disetujui, ada undang-undang tentang narkotika yang bisa menjerat Henry. Yakni pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) subs pasal 111 ayat (1) dan pasal 127 UU RI no 35 tahun 2009. Dengan ancaman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun.


Henry ditangkap Senin (17/6) dini hari di rumahnya yang berada di Kawasan Krembangan, Jalan Kalongan Kidul, Surabaya. Ia ditangkap dengan barang bukti 6,7 gram ganja.

Itu merupakan penangkapan kedua yang dialami Henry. Sebelumnya, bassist berambut ikal tersebut juga pernah berurusan dengan polisi karena kasus yang sama.

Pada 28 Juli 2003, Henry juga tertangkap di Surabaya. Kala itu Henry kedapatan menyimpan dua linting ganja kering.



Simak Juga 'Bassist Boomerang Hubert Henry Ditangkap karena Konsumsi Ganja':

[Gambas:Video 20detik]

(sun/bdh)