Ini Alasan Bassist Boomerang Hubert Henry 'Setia' pada Ganja

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Jumat, 21 Jun 2019 18:35 WIB
Bassist Boomerang Hubert Henry/Foto file: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Bassist Boomerang Hubert Henry memiliki alasan mengapa ia mengonsumsi ganja hingga dua kali tertangkap. Bagi Henry, ganja diakunya merupakan tumbuhan penyembuh atas sakit yang ia derita.

Henry mengaku menderita bronkitis atau peradangan pada cabang tenggorok (bronkus). Penyakit itu ia derita saat Boomerang tengah berjaya di belantika musik Indonesia.

Band rock asal Surabaya menghadapi jadwal manggung yang padat pada masanya. Yakni pada era 90-an sampai awal 2000-an. Henry yang juga kerap menjadi backing vocal di band mengonsumsi ganja untuk mengobati peradangan tersebut.


Pengetahuan akan manfaat ganja Henry dapatkan dari sebuah artikel. Kemudian setelah mengonsumsinya, ia merasa penyakitnya berangsur sembuh.

"Dari artikel itu berbunyi jika daun itu bisa menjadi obat. Dan ketika saya coba, penyakit saya mendadak hilang," kata Henry di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (21/6/2019).


Kepada wartawan, Henry tidak hanya bercerita mengenai pengalamannya mengonsumsi ganja. Ia juga meminta pihak kepolisian memberikan toleransi bahwa ganja memberikan manfaat untuk tubuhnya.

"Jadi tolong kepada pihak kepolisian kalau ganja sangat bermanfaat," imbuh Henry.

Henry ditangkap Senin (17/6) dini hari di rumahnya yang berada di Kawasan Krembangan, Jalan Kalongan Kidul, Surabaya. Ia ditangkap dengan barang bukti 6,6 gram ganja.

Ini adalah kali kedua Henry berurusan dengan polisi. Sebelumnya ia pernah ditangkap dalam kasus sama pada tahun 2003.



Simak Juga 'Bassist Boomerang Hubert Henry Ditangkap karena Konsumsi Ganja':

[Gambas:Video 20detik]

(sun/bdh)