detikNews
Kamis 20 Juni 2019, 17:51 WIB

Pemerintah Janji 400 Ribu Bidang Tanah di Gresik 2024 akan Tersertifikat

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Pemerintah Janji 400 Ribu Bidang Tanah di Gresik 2024 akan Tersertifikat Saat Jokowi membagikan sertifikat kepada warga Gresik (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Gresik - Angin segar dihembuskan Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN Sofyan Djalil kepada warga Gresik. Pihaknya menargetkan dalam 4 tahun ke depan 400 ribu bidang tanah akan mendapatkan sertifikat.

"Insyaallah seluruh tanah di Gresik ini kita selesaikan paling lambat tahun 2024. Itu perintah bapak Jokowi untuk menyertifikatkan tanah bapak ibu sekalian," kata Sofyan Djalil saat memberiakan sambutan dalam acara Penyerahan sertifikat Tanah Untuk Rakyat di Gor Tri Dharma Petrokimia Gresik, Kamis (20/6/2019).

Untuk itu, kata Sofyan, tahun depan Gresik, pihaknya bersama dengan Pemkab Gresik mendorong agar melakukan percepatan memberikan sertifikat kepada warga di berbagai wilaayah di Gresik.


"Tahun ini kita memberikan 54 ribu sertifikat. Tahun depan saya ngomong ke pak bupati, Insyaallah 110 ribu, tahun depannya lagi mungkin 150 ribu. Sehingga dengan begini dukungan pak bupati dan BPN, paling lama seluruh tanah ibu-bapak semuanya memiliki sertifikat, mudah-mudahan ini bisa kita kerjakan," tegas Sofyan.

Sofyan juga mengucapkan selamat kepada para penerima sertifikat dan mengimbau agar sertifikat yang diterima digunakan dengan bijaksana.


"Alhamdulillah selamat kepada bapak ibu, mudah-mudahan sertifikat ini digunakan betul-betul secara bijaksana, kalau pinjam uang dihitung betul jangan sampai nanti setelah meminjam tidak bisa dibayar. Kalau tidak perlu meminjam jangan meminjam," tandas Sofyan.
(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed