detikNews
Kamis 20 Juni 2019, 13:43 WIB

Saat Warga Surabaya Teriaki Jokowi Soal Zonasi

Amir Baihaqi - detikNews
Saat Warga Surabaya Teriaki Jokowi Soal Zonasi Jokowi usak menghadiri pernikahan putri Rais Aam PBNU di Surabaya (Foto: Amir Baihaqi)
FOKUS BERITA: Ruwet PPDB Zonasi
Surabaya - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diteriaki warga untuk menghapus sistem zonasi. Kejadian itu terjadi saat Jokowi menyempatkan menyapa warga usai menghadiri pernikahan putri Rais Am PB NU Kiai Miftachul Achyar di Jalan Kedung Tarukan, Surabaya.

Pantauan detikcom, kejadian bermula saat Jokowi sudah memasuki mobil dan akan meninggalkan lokasi acara. Namun saat di tengah jalan Jokowi dipanggil oleh puluhan warga setempat yang sekadar ingin memotretnya.

Tidak ingin mengecewakan warga, Jokowi kemudian turun dari mobilnya tepat di depan kerumunan warga yang memanggilnya. Warga langsung saling dorong untuk mendekatinya untuk sekedar salaman dan berswafoto.



Dalam situasi itu, Jokowi melihat seorang nenek bernama Mbah Chotijah yang rupanya ingin menyapa Jokowi. Jokowi kemudian meminta para ajudannya agar nenek itu diamankan dari dorongan warga lain dan diajak mendekat dengannya.

Nah, saat Jokowi menyalami Mbah Chotijah itu, sejumlah emak-emak kemudian dari belakang meneriaki beberapa kali Jokowi agar segera menghapus sistem zonasi. Namun teriakan ibu-ibu itu tidak mendapat respon dari Jokowi. Karena ia tampak sibuk berbicara dengan Mbah Chotijah.


"Pak, hapus sistem zonasi, hapus sistem zonasi pak," teriak warga kepada Jokowi tepat beberapa meter di depan Jokowi, Kamis (20/6/2019).

Usai menyapa warga dan Mbah Chotijah, Jokowi kemudian langsung memasuki mobil kembali dan melanjutkan perjalanannya. Sedangkan warga sendiri kemudian berangsur-angsur membubarkan diri dan kembali.
(fat/iwd)
FOKUS BERITA: Ruwet PPDB Zonasi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed