detikNews
Kamis 20 Juni 2019, 10:11 WIB

Menteri Rini Minta Doa Kiai Agar Jokowi Jadi Presiden Lagi

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Menteri Rini Minta Doa Kiai Agar Jokowi Jadi Presiden Lagi Menteri Rini di acara halalbihalal Gapperindo/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Menteri BUMN Rini Soemarno meminta doa para kiai agar Presiden Joko Widodo diberi kesempatan memimpin Indonesia lima tahun lagi. Permintaan itu dikatakan Rini saat menghadiri acara halalbihalal Gabungan Asosiasi Petani Perkebunan Indonesia (Gapperindo).

"Saya mohon doanya semoga Bapak Presiden Joko Widodo bisa terus memimpin kita lima tahun ke depan. Sehingga Bangsa Indonesia saya yakin akan besar, sejahtera dan makmur," kata Rini saat halalbihalal di Masjid Al Akbar Surabaya, Rabu (19/6/2019).


Acara tersebut juga dihadiri Rois Aam PBNU KH Miftachul Akhyar dan Wakil Rois PWNU Jatim KH Agoes Ali Mashuri. Rini sempat menyatakan kekagumannya kepada NU yang memiliki semangat tinggi dalam mendorong kemajuan bangsa melalui pendidikan di pesantren.

"Karena saya merasa fondasi keagamaan yang kokoh, penting dalam memajukan bangsa kita," imbuh Rini.


Di kesempatan yang sama, Rini juga sempat menirukan perkataan KH Agoes Ali atau Gus Ali yang dalam ceramahnya menyebut Indonesia akan menjadi bangsa yang terbesar di dunia pada 2045.

"Saya meyakini NU sebagai organisasi Islam yang terbesar dan mempunyai toleransi yang tinggi adalah satu hal yang penting untuk bangsa kita maju dan insya Allah seperti apa yang dikatakan KH Agoes Ali bahwa 2045 Indonesia menjadi bangsa yang terbesar di dunia," ucap Rini.


Polisi Gelar Rekontruksi Penganiayaan Taruna ATKP Makassar:

[Gambas:Video 20detik]


(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com