detikNews
Rabu 19 Juni 2019, 19:57 WIB

Upaya Bejo dan Hansamu Yama Meredam Emosi Oknum Bonek yang Bikin Ricuh

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Upaya Bejo dan Hansamu Yama Meredam Emosi Oknum Bonek yang Bikin Ricuh Suporter menyalakan flare (Foto: Deny Prastyo Utomo0
Surabaya - Oknum bonek kecewa dan berang saat mengetahui hasil akhir Persebaya vs Madura United berakhir imbang 1-1. Massa pun masuk lapangan dan melampiaskannya dengan merusaka papan iklan. Asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro sempat meredam emosi bonek.

"Wis rek, nggak ngerti ta pemain sudah menyerang habis-habisan. Ndak lihat ta, aku juga pernah menjadi pemain. Intinya sudah berjuang maksimal," kata salah satu suporter sambil menirukan ucapan Bejo di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (19/6/2019).


Massa bonek merasa trenyuh saat pemain Persebaya Hansamu Yama juga turut menenangkan para suporter. "Podo, aku bonek, lek kalah yo mangkel," ujar suporter tersebut sambil menirukan perkataan Hansamu.

Upaya Bejo dan Hansamu membuahkan hasil. Oknum massa yang bikin rcuh segera menghentikan perbuatannya. Bahkan Hansamu mengantarkan suporter yang membentangkan spanduk di tengah lapangan kembali ke pinggir lapangan

Para suporter juga mengaku kesal dengan permainan tim Persebaya. Sebab pada tiga laga kandang, tim bajul ijo tidak pernah meraih kemenangan.


"Itu bentuk protes kami, kami ingin di hari ulang tahun Persebaya bisa meraih kemenangan. Tapi hari ini kami juga mendapatkan kabar gembira setelah David Da Silva kembali lagi," jelasnya.

Saat ini, dari pantauan detikcom, kondisi stadion mulai ditinggalkan oleh suporter. Namun para rombongan pemain Persebaya belum juga terlihat keluar dari Stadion.
(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com