detikNews
Selasa 18 Juni 2019, 10:16 WIB

Sebuah MPV Tabrakan Hingga Ringsek di Situbondo, Pengemudi Terjepit

Ghazali Dasuqi - detikNews
Sebuah MPV Tabrakan Hingga Ringsek di Situbondo, Pengemudi Terjepit MPV yang ringsek usai tabrakan/Foto: Ghazali Dasuqi
Situbondo - Sebuah MPV tabrakan dengan truk hingga ringsek di Situbondo. Kecelakaan tersebut membuat pengemudi MPV sempat terjepit sebelum dievakuasi.

Kecelakaan yang melibatkan sebuah MVP dan truk terjadi di jalan raya Pantura Situbondo sekitar pukul 06.30 WIB. Toyota Avanza DK 841 BK tiba-tiba oleng ke kanan saat melaju kencang di jalan raya Kecamatan Banyuputih.

Celakanya, saat bersamaan muncul truk DK 9423 JG bermuatan pipa paralon dari arah berlawanan. Tabrakan pun tak bisa dihindari.


Kuatnya benturan membuat MPV berputar hingga menghadap ke utara di tengah jalan. Bagian depan kanan mobil warna putih itu ringsek.

Sang sopir MPV diketahui bernama Mahmudi, warga Badung, Bali. Ia sempat terjepit dan baru bisa keluar setelah warga dan petugas berdatangan membantu.

Usai dievakuasi, pria 49 tahun itu langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat karena mengalami sejumlah luka di wajah dan kakinya. Kemudian truk bermuatan paralon juga mengalami kerusakan parah. Tabrakan itu membuat truk terguling. Muatannya berserakan di tepi jalan raya setempat. Beruntung, sopir truk bernama Saifullah selamat dan tidak mengalami luka-luka.


"Sopir Avanza tadi memang sempat terjepit. Tapi sudah berhasil dievakuasi dan mengalami luka-luka. Kami hanya membantu mengamankan TKP dan barang bukti, serta mengatur arus lalu lintas. Alhamdulillah sekarang arus lalu lintas sudah lancar," kata Kapolsek Banyuputih, AKP Didik Rudianto kepada detikcom, Selasa (18/6/2019)

Seperti Keterangan yang diperoleh detikcom, Sebelum kecelakaan MPV itu melaju kencang dari arah timur menuju barat. Sampai di lokasi, mobil ini tiba-tiba oleng ke kanan hingga tabrakan dengan truk DK 9423 JG yang datang dari arah berlawanan.

"Memang ada dugaan sopir Avanza mengantuk. Tapi itu nanti kewenangan Unit Laka Satuan Lantas untuk melakukan penyelidikan. Sudah kami laporkan ke satuan yang berwenang," pungkasnya.
(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed