detikNews
Senin 17 Juni 2019, 07:59 WIB

Truk Tangki Air Tabrak Mobil dan Pohon di Mojokerto, Sopir Sempat Terjepit

Enggran Eko Budianto - detikNews
Truk Tangki Air Tabrak Mobil dan Pohon di Mojokerto, Sopir Sempat Terjepit Kecelakaan di Mojokerto/Foto: Enggran Eko Budianto
Mojokerto - Sebuah truk tangki air hilang kendali hingga menabrak mobil penumpang dan pohon di Jalan Raya Mojokerto-Pacet. Sopir truk tangki sempat terjepit kabin kendaraannya yang ringsek.

Kecelakaan ini terjadi di Jalan Raya Mojokerto-Pacet Desa Sampangagung, Kecamatan Kutorejo. Saksi mata yang juga warga setempat Kiki (24) mengatakan, truk tangki air nopol W 9201 UP melaju kencang dari arah Pacet menuju ke Mojosari, Mojokerto.

Di depan truk ini melaju searah mobil Toyota Kijang Innova nopol W 1978 DZ yang dikemudikan Yuli (40), warga Surabaya. Tiba di Desa Sampangagung sekitar pukul 20.00 WIB, truk tangki mengalami rem blong. Truk yang dikemudikan Imron (23), warga Desa Sampangagung itu menabrak bagian belakang Innova.

"Setelah menabrak Innova, truk tangki menabrak pohon di kiri jalan, tapi terus melaju. Truk baru terhenti setelah menabrak pohon di kanan jalan," kata Kiki kepada wartawan di lokasi kecelakaan, Senin (16/6/2019) dini hari.

Dua kali menabrak pohon mengakibatkan kabin truk tangki ringsek. Tak ayal kaki kiri sopir truk terjepit di dalamnya. Dibantu para relawan dan warga sekitar, polisi berusaha mengeluarkan korban.


Sopir truk tangki bisa dikeluarkan setelah stir truk ditarik dari depan menggunakan kendaraan lain. Proses evakuasi korban setidaknya memakan waktu satu jam. Korban yang merintih kesakitan dibawa ke RS Sumberglagah, Pacet untuk menjalani perawatan.

Senada dengan keterangan warga, sopir Innova Yuli juga membenarkan truk tangki hilang kendali akibat rem blong. Pasalnya, kontur Jalan Raya Mojokerto-Pacet didominasi turunan yang panjang. Pedal rem yang diinjak terus menerus memicu ausnya sistem pengereman.

"Setelah menabrak mobil saya, truk tangki oleng menabrak pohon," terangnya.

Beruntung Yuli dan anggota keluarganya di dalam Innova selamat. Mobil warna putih itu hanya rusak ringan di bagian belakang sebelah kiri.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed