Pencari Pakan Ternak Hilang di Sungai Usai Jatuh dari Pohon

Enggran Eko Budianto - detikNews
Minggu, 16 Jun 2019 19:51 WIB
Lokasi kejadian (Foto: Enggran Eko Budianto)
Mojokerto - Seorang pencari pakan ternak hilang di Sungai Canggu, Mojokerto. Korban tenggelam setelah terjatuh dari pohon yang dia panjat di tepi sungai.

Insiden ini terjadi di Sungai Canggu Dusun Wonoayu, Desa/Kecamatan Jetis, Mojokerto. Korban adalah Suparji (54), warga Dusun Wonoayu.

Kapolsek Jetis Kompol Subiyanto mengatakan saat kejadian, Suparji sedang mencari dedaunan untuk pakan kambing peliharaannya. Korban memanjat sebuah pohon lamtoro di tepi Sungai Canggu.


Nahas, dahan pohon yang dia pijak dalam kondisi rapuh sehingga patah. Korban pun terjatuh ke bibir sungai. Tubuh Suparji lantas tercebur ke Sungai Canggu.

"Dahan pohon tersebut roboh ke arah bibir sungai yang mengakibatkan korban tercebur ke sungai," kata Subiyanto saat dihubungi detikcom, Minggu (16/6/2019).

Kabar hilangnya Suparji membuat warga sekitar berdatangan ke Sungai Canggu. Warga juga melaporkan insiden ini ke Polsek Jetis.


Pencarian terhadap Suparji dilakukan warga bersama polisi dan personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mojokerto. Tim Basarnas Surabaya juga didatangkan. Namun, hingga pukul 18.50 WIB, pencarian belum membuahkan hasil.

"Sampai saat ini belum ditemukan. Karena lokasi gelap, kemungkinan kami lanjutkan besok pagi," terang Subiyanto. (iwd/iwd)