detikNews
Minggu 16 Juni 2019, 11:03 WIB

Tengkorak dan Tulang Belulang Manusia Ditemukan di Persawahan Kediri

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Tengkorak dan Tulang Belulang Manusia Ditemukan di Persawahan Kediri Lokasi penemuan tengkorak di Kediri (Foto: Istimewa)
Kediri - Tengkorak beserta tulang belulang manusia ditemukan di sebuah lahan persawahan di Kabupaten Kediri. Polisi masih menyelidiki jasad siapakah yang telah menjadi tulang belulang tersebut.

Tengkorak dan tulang belulang manusia itu ditemukan di lahan persawahan milik Solikin (59) di Dusun Cangkringan Desa Sumberjo, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri.

Dari informasi yang dihimpun detikcom, tengkorak itu awalnya ditemukan oleh Marlin (50), warga setempat pada Sabtu (15/6) sore.

Saat itu Marlin sedang membersihkan daun-daun di bawah pohon bambu. Marlin kaget saat menemukan tengkorak tersebut. Marlin kemudian memberitahukan kepada Mashudi (45) warga setempat, selanjutnya oleh keduanya temuan itu dilaporkan ke perangkat desa danl Polsek Kandat.


"Saya bermaksud membersihkan daun-daun bambu, saat saya mengorek tanah ada tengkorak dan kerangka manusia. Saya terus lapor perangkat dan polisi," ucap Marlin, Minggu, (16/6/2019).

Sementara itu, Polres Kediri yang menerima laporan langsung melakukan olah TKP bersama tim INAFIS dan Opsnal.

Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Ambuka Yudha Hardi Putra membenarkan adanya temuan kerangka dan tengkorak manusia.

"Memang benar, ada penemuan tengkorak, saat ini masih kami selidiki asal muasalnya," Ujar Ambuka.


Polisi belum bisa memastikan jenis kelamin tengkorak tersebut, namun dari hasil olah (TKP) sementara, Tim Inafis menemukan sejumlah barang bukti yang diduga berkaitan dengan korban.

"Kami temukan barang bukti sandal japit warna hitam bertuliskan "Offline", potongan kain diduga baju korban warna merah muda dan potongan kain diduga rok korban warna biru tua" Imbuh Ambuka.

Selanjutnya tengkorak kepala dan tulang manusia itu dibawa ke rumah sakit Bhayangakara kota kediri.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com