detikNews
Sabtu 15 Juni 2019, 16:05 WIB

Ban Depan Pecah, Pikap Muat Sayur Terguling di Tol Sumo

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Ban Depan Pecah, Pikap Muat Sayur Terguling di Tol Sumo Pikap muat sayur terguling akibat ban pecah (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Gresik - Sebuah pikap terguling di Tol Sumo KM 737 di Desa Mulung, Driyorejo, Gresik. Kecelakaan tunggal itu membuat sopir pikap terluka.

Salah satu saksi mata Kusno (57) mengatakan pikap bernopol AG 9173 DA itu melaju dari arah selatan mengarah ke utara. Tiba-tiba saja pikap bermuatan sayur itu menabrak pembatas jalan.

"Kejadian sekitar pukul 13.15 WIB, roda pikap pecah kemudian menabrak pembatas tol hingga terbalik dan muatan sayurnya berceceran," kata Kusno warga Desa Mulung yang mengetahui dari atas jembatan tol, Sabtu (15/6/2019).


Kanit PJR Jatim 3 Polda Jatim AKP Lamuji saat dikonfirmasi mengatakan informasi awal pikap yang dikemudian Indra Dwi Cahyono (28), warga Jombang itu mengalami pecah ban depan.

"Mobil pikap bermuatan sayur mengalami pecah ban bagian depan. Dari analisasi kami karena muatan berlebih dan ban sudah mulai halus yang membuat terjadi kecelakaan," kata Lamuji.

Lamuji juga mengatakan jika pengemudi juga tidak dilengkapi dengan identitas seperti KTP dan SIM.


"Iya mas kami lakukan tindakan tilang," jelas Lamuji.

Sedangkan pengemudi hanya mengalami luka ringan dan sudah ditangani oleh medis. Dari pantauan detikcom akibat kejadian ini Tol Sumo di KM 737 yang mengarah ke Surabaya macet sekitar 500 meter. Sedangkan dari arah sebaliknya lancar. Tak hanya itu kecelakaan ini menjadi tontonan warga diatas jembatan.

"Sempat tersendat sebentar, namun bisa kami urai dan lancar kembali," tandas Lamuji.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed