detikNews
Jumat 14 Juni 2019, 10:35 WIB

Kunjungi Asia dan Eropa, Wagub Emil Dardak jadi Pembicara Utama Konferensi

Hilda Meilisa - detikNews
Kunjungi Asia dan Eropa, Wagub Emil Dardak jadi Pembicara Utama Konferensi Wagub Jatim Emil Dardak/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak akan bertolak ke luar negeri. Emil akan mengunjungi beberapa negara seperti Perancis, Inggris hingga Jepang.

Dalam akun instagramnya, suami dari Arumi Bachsin ini berpamitan kepada warganet. Emil mengaku di negara Asia hingga Eropa tersebut, dirinya akan menjadi pembicara utama dalam beberapa konferensi internasional.

"Mohon izin, saya mendapat undangan menjadi lead speaker pada konferensi yang diselenggarakan organisasi internas Hbional OECD di Paris pada hari Senin mendatang, dengan tiket pesawat saya yang ditanggung pihak pengundang," kata Emil Dardak dikutip dalam akun instagramnya @Emildardak, Jumat (14/6/2019).

Emil pun berharap apa yang dilakukan ini bisa memberi manfaat bagi warga Jatim.

"Konferensi diselenggarakan bekerjasama dengan Asosiasi Pemda Se-Dunia (United Cities and Local Government/UCLG). Tema yang akan diangkat adalah mengenai pembiayaan pembangunan pemerintah daerah, mudah-mudahan bisa membawa manfaat bagi masyarakat Jawa Timur," imbuhnya.

[Gambas:Instagram]

Usai di Paris, Perancis, Emil rencananya akan melanjutkan perjalanan darat ke Inggris. Perjalanan ini juga akan diselingi beberapa pertemuan untuk membahas kerja sama dan investasi di Jatim.

"Untuk memaksimalkan manfaat kunjungan, sesuai arahan bu Gubernur @khofifah.ip saya akan menempuh jalur darat ke Inggris untuk selama satu setengah hari melakukan serangkaian pertemuan yang difokuskan kepada kerjasama dan investasi," lanjut Emil.

Serangkaian kunjungan Emil belum selesai, pada minggu berikutnya, Emil akan ke Osaka, Jepang untuk mewakili Jatim dalam pertemuan akbar tahunan G-20. Di sana, Emil rencananya akan memaparkan potensi Jatim untuk investasi.

"Pada minggu berikutnya saya juga mendapat tugas ke Osaka untuk mewakili Provinsi Jawa Timur memaparkan potensi investasi pada pertemuan akbar tahunan G-20 (pimpinan negara dari 20 negara ekonomi terbesar dunia termasuk Indonesia akan berkumpul), dan selain Jawa Timur ada 6 provinsi lain yang juga akan mendapat sesi pemaparan (Jabar, Jateng, DKI Jakarta, Kepulauan Riau, Bali dan Sulawesi Selatan). Mohon doa restunya semoga bisa membawa capaian yang kongkrit untuk memajukan Jawa Timur," pungkasnya.
(hil/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed