detikNews
Jumat 14 Juni 2019, 09:20 WIB

Seorang Pria Tewas Terpeleset di Telaga Sarangan Magetan

Sugeng Harianto - detikNews
Seorang Pria Tewas Terpeleset di Telaga Sarangan Magetan Proses evakuasi korban tenggelam/Foto: Istimewa
Surabaya - Seorang pria terpeleset, jatuh dan tewas tenggelam saat ingin mengambil air dari Telaga Sarangan di Magetan. Sebelumnya korban selfie dengan sang istri.

"Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Korban ingin mengambil air dari telaga dan terpeleset," kata Kapolsek Plaosan AKP Sujono kepada wartawan di RSUD dr Sayidiman Magetan, Kamis (13/6) malam.

Korban yang sebelumnya diautopsi telah teridentifikasi. Korban diketahui bernama Dodik Supriyono (41), warga Kelurahan Tawangrejo Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun.


"Untuk evakuasi tadi dibantu oleh BPBD Magetan," imbuhnya.

Menurut Sukono, kejadian bermula saat korban bersama rombongan berfoto-f0to. Usai swafoto, korban berencana menepati janji kepada istrinya untuk mengambil air dari pinggir telaga.

"Korban bersama rombongan tiba di seputaran Telaga Sarangan pukul 16.00 WIB tujuan untuk berlibur. Selanjutnya saksi dan korban menuju parkiran dekat tugu pesawat dan memarkir mobil. Korban dan istrinya turun dari mobil dan menuju ke pinggir telaga untuk foto selfie. Usai selfie korban menuju pinggir telaga dan mencari air dan terpeleset," ungkapnya.


Sementara itu Kasi Kedaruratan dan logistik BPBD Magetan membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk evakuasi. "Saat mengambil air tersebut korban terpeleset dan jatuh ke dalam telaga. Korban tewas tenggelam karena tidak bisa berenang dan tidak ada yg berani menolong," ujar Kasi Kedaruratan dan logistik BPBD Magetan, Fery yoga Sahputra.

Pihak keluarga yang diwakili istri korban telah menerima kejadian tersebut. Jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga oleh Kapolsek Plaosan dan Kasat Reskrim Polres Magetan untuk dimakamkan.
(sun/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed