detikNews
Kamis 13 Juni 2019, 19:51 WIB

Terobos Rekayasa Lalin di Banyuwangi, Biker Bawa Sabu Diamankan

Ardian Fanani - detikNews
Terobos Rekayasa Lalin di Banyuwangi, Biker Bawa Sabu Diamankan Motor pelaku yang diamankan (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi - Ada-ada saja ulah pecandu narkoba ini. Saat sedang ramai dengan operasi ketupat lebaran 2019, dirinya nekat nge-fly dan membawa narkoba jenis sabu-sabu.

Tak hanya itu, pelaku yang bernama Donny Setyawan (26) ini malah nekat menerobos jalan, saat polisi melakukan rekayasa lalu lintas di simpang tiga Farly, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.

Pertama kali polisi curiga dengan gelagat Donny yang tiba-tiba saja nekat menerobos rekayasa lalu lintas tersebut. Dengan menggunakan motor Honda CBR warna Oranye nopol P 6929 UF, pelaku enggan diberhentikan dan menerobos jalan yang sudah ditutup. Polisi yang berjaga kemudian bertindak memberhentikan laju kendaraan pelaku.


Polisi menanyai pelaku, namun jawaban pelaku terlihat gugup dan berkeringat. Merasa curiga, polisi kemudian menggeledah pelaku.

"Tadi saat rekayasa lalu lintas ada yang nekat menerobos jalan. Kita curiga karena pelaku berkeringat dan gugup saat kita cegat. Langsung kita geledah," ujar AKP Idham Khalid, Kapolsek Kawasan Pelabuhan, kepada detikcom, Kamis (13/6/2019).

Benar saja kecurigaan polisi, hasil penggeledahan ditemukan 1 sabu degan berat kotor 0,46 gram dan berat bersih 0,35 gram. Selain itu ditemukan 1 buah potongan sedotan warna ungu dan uang tunai Rp. 200.000.


"Kita serahkan ke Reskoba Polres Banyuwangi untuk ditangani lebih lanjut," tambahnya.

Selain menyita barang bukti berupa narkotika jenis sabu, polisi juga menyita barang bukti berupa 1 kartu ATM Mandiri, sebuah HP Xiaomi warna putih dan kendaraan roda dua yang digunakan pelaku.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed