detikNews
Rabu 12 Juni 2019, 13:51 WIB

Saksi Sebut Truk Terguling di Tol Pandaan Lalu Ditabrak MPV dari Belakang

Muhajir Arifin - detikNews
Saksi Sebut Truk Terguling di Tol Pandaan Lalu Ditabrak MPV dari Belakang Mobil tabrak truk di Tol Pandaan terbakar/Foto: Istimewa
Pasuruan - Toyota Innova berpenumpang 7 orang terbakar di Tol Pandaan-Malang usai tabrak truk. Saksi mata menyebut, sopir MPV tak bisa menghindar karena truk tiba-tiba terguling.

"Truk ban meletus lalu terguling. Dari belakang ada Innova warna putih, dia tidak bisa kendalikan langsung menabrak (truk) dan terbakar," kata pengendara mobil tujuan Malang, Jhon di lokasi, Rabu (12/5/2019).

Samsul, salah seorang warga yang berada di lokasi mengatakan, sempat terdengar ledakan saat mobil terbakar.


Kecelakaan hebat yang terjadi di KM 69.800/A ini terjadi sekitar pukul 10.45 WIB. Petugas tol kemudian menuju lokasi untuk melakukan pemadaman. Sementara polisi mengamankan jalur dan sempat menghentikan arus kendaraan.

Saat ini, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan berhasil dievakuasi. Api yang membakar Innova juga berhasil dijinakkan.

Kendaraan dari arah Pandaan ke Malang yang semula terhenti sudah kembali mengalir. Polisi hanya membuka satu lajur untuk kepentingan olah TKP.


Sementara pihak kepolisian belum mengeluarkan keterangan resmi. "Nanti kronologi lengkapnya ya," kata Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan Iptu Marti.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed