detikNews
Selasa 11 Juni 2019, 16:56 WIB

Jaksa Sebut Perlu Persiapan Mengembalikan Ahmad Dhani ke LP Cipinang

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Jaksa Sebut Perlu Persiapan Mengembalikan Ahmad Dhani ke LP Cipinang Ahmad dhani jalani sidang vonis/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim tidak bisa langsung mengembalikan Ahmad Dhani ke Lapas Cipinang, pascavonis 1 tahun penjara dari Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Pasalnya, Kejati Jatim memerlukan proses dan persiapan untuk mengembalikan suami Mulan Jamelaa tersebut ke Jakarta.

"Belum bisa, karena kita perlu persiapan untuk pemindahan yang bersangkutan. Tidak bisa langsung persidangan di Surabaya, sudah selesai," ujar Kasi Penkum Kejati Jatim, Richard Marpaung saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (11/6/2019).


Pihaknya, jelas Richard, perlu berkoordinasi dengan pihak Rutan Medaeng dan Lapas Cipinang dalam proses pemindahan pentolan Dewa 19 tersebut. Mulai dari pengawalan personel, akomodasi yang digunakan saat proses pemindahan.

Video: Tak Terima Vonis Hakim, Ahmad Dhani: Fakta Persidangan Diabaikan!

[Gambas:Video 20detik]



"Pokoknya perlu persiapan beberapa hal, tidak bisa langsung," tandas Richard.

Ahmad Dhani terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana menyebarkan informasi yang ditujukan untuk mencemarkan nama baik.


Dhani dinilai jaksa terbukti melanggar Pasal 45 ayat (3) juncto Pasal 27 ayat (3) UU RI No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.



(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com