detikNews
Selasa 11 Juni 2019, 16:17 WIB

Divonis 1 Tahun Penjara, Pengacara Yakin Ahmad Dhani Tidak Ditahan

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Divonis 1 Tahun Penjara, Pengacara Yakin Ahmad Dhani Tidak Ditahan Ahmad Dhani usai vonis/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Kuasa Hukum Ahmad Dhani meyakini tidak akan ditahan, meski divonis 1 tahun penjara. Pasalnya pentolan Dewa 19 mengajukan banding.

"Tidak ada penahanan, kalau kita otomotis banding, tidak ada penahanan," kata Kuasa Hukum Dhani Aldwin Rahardian usai sidang di Pegadilan Negeri (PN) Jalan Arjuno Surabaya, Selasa (11/6/2019).


Aldwin menjelaskan vonis satu penjara yang diterima kliennya tidak memiliki kekuatan hukum tetap. Sebab pihaknya masih mengajukan banding.

Video: Tak Terima Vonis Hakim, Ahmad Dhani: Fakta Persidangan Diabaikan!

[Gambas:Video 20detik]



"Vonis ini tidak berkekuatan hukum tetap. Saya langsung mengajukan banding. Mas Dhani sendiri langsung mengajukan banding, karena ancaman di bawah 5 tahun dan dari awal tidak ditahan, maka tidak ada penahanan dan tidak ada perintah penahanan," jelas Aldwin.


Dia memastikan suami Mulan Jameela itu akan dikembalikan ke Lapas Cipinang, Jakarta, usai proses persidangan kasus pencemaran nama baik rampung.

"Mas Dhani akan segera pulang ke Jakarta," jelas Aldwin.


Ahmad Dhani terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana menyebarkan informasi yang ditujukan untuk mencemarkan nama baik.

Dhani dinilai jaksa terbukti melanggar Pasal 45 ayat (3) juncto Pasal 27 ayat (3) UU RI No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.



(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed