detikNews
Senin 10 Juni 2019, 17:11 WIB

Perpanjangan SIM di Tunjungan Plaza Surabaya Membludak Pascalibur Lebaran

Hilda Meilisa - detikNews
Perpanjangan SIM di Tunjungan Plaza Surabaya Membludak Pascalibur Lebaran Perpanjangan SIM di Tunjungan Plaza Surabaya Membludak/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Pascalibur lebaran, masyarakat yang memohon perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Tunjungan Plaza (TP) Surabaya membludak. Antrean di TP pun terlihat cukup panjang hingga melewati beberapa gerai.

Membludaknya pemohon perpanjangan SIM ini kebanyakan merupakan masyarakat yang SIMnya mati atau masa berlakunya habis mulai tanggal 30 Mei hingga 9 Juni 2019. Pasalnya, di tanggal tersebut pelayanan perpanjangan SIM tutup.

Kanit Regident Satlantas Polrestabes Surabaya AKP Sigit Indra mengatakan membludaknya pemohon perpanjangan SIM ini lantaran banyak masyarakat yang SIMnya sudah habis masa berlakunya saat libur lebaran. Namun, pihaknya memang memberikan kesempatan untuk memperpanjang.

"Ini kami berikan waktu kepada masyarakat yang jatuh tempo SIM-nya habis mulai tanggal 30 Mei 2019 hingga 9 Juni ini," ujar Sigit di Surabaya, Senin (10/6/2019).


Sigit menambahkan pihaknya memberi waktu mulai 10 Juni 2019 hingga 18 Juni 2019 untuk mengurus perpanjangan SIM ini. Sigit meminta, masyarakat yang SIMnya telah melewati batas agar segera mengurus.

"Yang memang masyarakat yang SIMnya habis tanggal 10 Juni 2019 ini bisa mengurusnya selama waktu 18 Juni 2019 ini. Jadi manfaatkan waktu hingga 18 Juni 2019 untuk memperpanjang masa berlaku SIM," imbuhnya.

Tak hanya itu, Sigit menambahkan dari pantauannya baik di Colombo atau beberapa SIM Corner dan di SIM Keliling memang kesemuanya dipadati masyarakat. Dia melihat kesadaran masyarakat cukup besar.

"Memang yang perpanjangan SIM ini yang banyak di Colombo maupun SIM Corner maupun Keliling," lanjutnya.


Sementara salah satu pemohon SIM, Irma Islamiyah mengatakan dirinya sudah menunggu sejak pukul 11.00 WIB. Sejak awal datang, wanita yang SIM-nya habis sejak tanggal 2 Juni ini mengaku antrean sudah cukup panjang dan mengular.

"Memang habis tanggal 2 Juni 2019 lalu SIM saya habis, jadi mau memperpanjang di sini tapi antreannya cukup panjang," pungkasnya.
(hil/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed