detikNews
Senin 10 Juni 2019, 15:18 WIB

Ada Penghapusan Denda Pajak, Antrean di Samsat Bojonegoro Membludak

Ainur Rofiq - detikNews
Ada Penghapusan Denda Pajak, Antrean di Samsat Bojonegoro Membludak Antrean warga di Samsat Bojonegoro/Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Pembayaran pajak kendaraan bermotor di Samsat Bojonegoro membludak. Antrean kendaraan hingga meluber di luar halaman kantor bersama tersebut. Ini dikarenakan ada penghapusan denda pajak kendaraan yang bertepatan dengan libur bersama Lebaran 2019.

"Hari ini dikasih dispensasi pembayaran pajak kendaraan bermotor yang kemarin bertepatan dengan hari libur hari ini tidak dikenakan denda," ucap Kanit Regident Samsat Bojonegoro Iptu Kadek kepada detikcom, Senin (10/6/2019).

Membludaknya pemohon pembayaran pajak kendaraan ini, membuat Samsat Bojonegoro memperpanjang waktu pelayanan. Perpanjangan dilakukan selama 2 jam, atau hingga pukul 14.00 WIB.

"Kita tambah jam kerja pelayanan ditambah hingga pukul dua siang. Hingga para pemohon terlayani semua," tambah Ketut.


Diperkirakan pada hari pertama kerja, pemohon pengurusan di pajak kendaraan di Samsat Bojonegoro mencapai ribuan orang orang. "Naik 100 persen jumlah pemohonnya dibanding hari biasa," pungkas Iptu Kadek.

Sementara itu Prasetyo (45), warga asal Kapas, Kecamatan.... Mengaku puas dengan pelayanan di Samsat Bojonegoro. Meski ada antrean panjang, pelayana tetap cepat dan transparan.

"Ini tadi bayar pajak motor, tidak pakai lama kayaknya sekarang. Hanya 10 menit selesai," ucap Prasetyo.

Sementara selain pelayanan samsat, aktivitas di loket pelayanan pemohon SIM di kantor Satlantas Polres Bojonegoro juga terlihat cukup banyak antreannya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com