detikNews
Senin 10 Juni 2019, 13:58 WIB

Sampaikan Duka Mendalam, Bupati Jember Bertemu Dewi Perssik

Yakub Mulyono - detikNews
Sampaikan Duka Mendalam, Bupati Jember Bertemu Dewi Perssik Bupati Jember melayat ke ayahanda Dewi Perssik/Foto: Yakub Mulyono
Jember - Meninggalnya Mochammad Adil, ayahanda Dewi Perssik juga mengundang simpati Bupati Jember Faida. Di sela kegiatannya halal bihalal di pendopo, bupati wanita pertama di Jember itu menyempatkan takziah ke rumah duka di Jalan Letjen Panjaitan XII no 107 Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (10/6/2019) siang.

Masih menggunakan seragam dinas berwarna khaki, Faida datang didampingi suami dan anak pertamanya. Kedatangan bupati ke rumah duka sesaat sebelum jenazah sampai. Kedatangan dari orang nomor satu di Jember itu, disambut langsung kakak pertama Dewi Perssik.

"Yang sabar ya Mbak Dewi, saya juga ikut bela sungkawa," kata Faida sembari berusaha menenangkan Dewi Perssik.

"Iya, terima kasih bu," ungkap mantan isteri Saiful Jamil ini.


Menurut Faida, meninggalnya ayahanda Dewi Persik merupakan keprihatinan bagi dirinya dan secara langsung dirinya menyampaikan ungkapan bela sungkawa kepada Dewi dan keluarganya.

"Kita semua turut berduka cita atas meninggalnya Pak Haji Adil, semoga beliau diampuni dosa-dosanya dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran," kata Faida di sela takziah yang dilakukan.


Video: Isak Tangis Dewi Persik Iringi Pemakaman Sang Ayah

[Gambas:Video 20detik]



Kata Faida, almarhum adalah sosok yang baik dan peduli dengan siapapun. "Beliau peduli dengan lingkungan dan keluarga. Karena terbukti sukses mendidik anak-anaknya, sehingga menjadi berguna bagi bangsa dan negara," ungkapnya.

Faida sendiri memiliki kesan tersendiri terhadap almarhum, di kala itu pencalonan dirinya sebagai Bupati Jember. "Dulu membantu saat pencalonan, dan memang sering komunikasi. Dengan Mbak Dewi juga saling memberikan dukungan moril dan tetap berkomunikasi," katanya.


Faida juga mengaku bangga dengan artis ibukota tersebut. "Saya sangat bangga dengan Mbak Dewi yang mengharumkan Jember dengan prestasinya di dunia seni," imbuhnya.




(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed