detikNews
Senin 10 Juni 2019, 13:01 WIB

Kesepakatan Keluarga Jadi Alasan Ayahanda Dewi Perssik Dimakamkan di Jember

Yakub Mulyono - detikNews
Kesepakatan Keluarga Jadi Alasan Ayahanda Dewi Perssik Dimakamkan di Jember Pelayat berdatangan ke rumah duka ayahanda Dewi Perssik/Foto: Yakub Mulyono
Jember - Jenazah Mochammad Adil, Ayahanda Dewi Perssik dibawa dari Jakarta ke rumah duka Jalan Letjen Panjaitan XII no 107 Kecamatan Sumbersari, Jember, Jawa Timur.

Jenazah akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga depan Villa Cempaka, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Kaliwates, kabupaten setempat.

Terkait lokasi pemakaman, menurut adik ipar almarhum Abdur Rohim atas kesepakatan bersama keluarga dan anak-anaknya. "Di cempaka itu ada rumah keluarga dan juga makamnya juga sudah disiapkan. Jadi sebagai persiapan nanti saat meninggal dan kesepakatan awal dengan keluarga," kata Rohim, Senin (10/6/2019).


Pada saat sakit, lanjut Rohim, semua saling mendoakan untuk yang terbaik bagi almarhum. "Setelah kesepakatan tersebut, semua mendoakan untuk almarhum kakak kami. Juga semoga Khusnul Khotimah," katanya.

Menurut Rohim, almarhum ayahanda Dewi Perssik dinilai sebagai orang yang baik. "Karena selama 20 tahun saya sudah kenal, kumpul dengan bapak. Saya kemudian menikah dengan adiknya, istri saya itu. Saudara almarhum ada 4. Almarhum juga selalu berpikir untuk kebaikan dan memberikan manfaat," katanya.

Diketahui Ayahanda Dewi Perssik juga pernah menjabat sebagai anggota Polri. Saat bertugas, almarhum pernah menjabat sebagai kapolsek. "Dulu mantan kapolsek Kalisat dan Bagorejo, Banyuwangi," jelas Rohim.


Video: Isak Tangis Dewi Persik Iringi Pemakaman Sang Ayah

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed