detikNews
Jumat 07 Juni 2019, 16:24 WIB

Asyik, PT KAI Sediakan Area Bermain Anak di Stasiun Gubeng

Hilda Meilisa - detikNews
Asyik, PT KAI Sediakan Area Bermain Anak di Stasiun Gubeng Area bermain pemudik yang membawa anak di Stasiun Gubeng/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Bagi pemudik yang menggunakan kereta api (KA) dengan membawa anak kecil, kini tak perlu khawatir. Pasalnya, di Stasiun Gubeng tersedia area bermain anak.

Yang berbeda, pada area bermain anak ini juga disediakan aneka permainan tradisional. Misalnya saja dakon, ketapel, gamelan hingga miniatur kereta api tradisional dari kayu. Selain itu, ada pula ayunan, perosotan hingga permainan kuda-kudaan.

Area permainan ini baru saja diresmikan Direktur Utama KAI Edi Sukmoro. Selain meresmikan area permainan, Edi juga meresmikan area tunggu yang berkapasitas hingga 350 kursi. Area tunggu modern ini juga telah dilengkapi area untuk mengecas handphone.

"Memang saya selalu support kepada seluruh daop-daop untuk mempercantik ruang tunggu, stasiunnya. supaya calon penumpang betah," kata Edi usai peresmian di Stasiun Gubeng Surabaya, Jumat (7/6/2019).


"Karena kalau untuk jarak jauh mereka datang ke stasiun itu cukup lama untuk menunggu ketersediaan keretanya. Jika situasinya friendly, indah, mereka tidak bosan untuk menunggu bahkan untuk beberapa tempat stasiun besar sudah kita pasang coworking space. Kita sediakan bagi milenial supaya mereka bisa menggunakan ruangan itu. Dengan wifi yang gratis. Supaya mereka bisa interaksi," lanjutnya.

Manajer Humas KA Daop 8 Surabaya Suprapto menambahkan pihaknya sengaja menciptakan konsep area bermain anak-anak dengan permainan tradisional. Suprapto mengaku ingin area permainan ini turut membantu melestarikan permainan tradisional.

"Di setiap tempat duduk, ada charger listriknya. Lalu ada arena bermain anak lengkap dengan permainan anak tradisional. Karena ini sebagai sosialisasi kami bahwa kita punya mainan anak asli Indonesia. Sebagai hiburan sendiri bagi bapak-bapak dan ibu-ibu kembali ke memori zaman dulu," pungkasnya.
(hil/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed