detikNews
Jumat 07 Juni 2019, 12:44 WIB

Playground Indoor Terbesar di Malang Bisa Jadi Alternatif Isi Libur Lebaran

Muhammad Aminudin - detikNews
Playground Indoor Terbesar di Malang Bisa Jadi Alternatif Isi Libur Lebaran Bermain ketangkasan di wall climbing/Foto: Muhammad Aminudin
Malang - Playground indoor terbesar dan terlengkap hadir di Kota Malang, diberi nama Malang Smart Arena (MSA). Wisata seru ini bisa menjadi pilihan mengisi libur lebaran bersama keluarga. Karena, Malang Smart Arena dirancang dengan variasi wahana bermain untuk segala usia.

MSA sendiri merujuk Super Park di Hongkong yang sudah teruji keamanan dan juga manfaatnya. Terdapat 12 wahana permainan. Yakni air coaster, safari park, baby playground, warrior, basketball, archery, frisbee, football, wall climbing, sensor motorik, game motorik, go cart scooter dan bicycle.

Semua wahana berkonsep edukasi, sehingga permainan akan bisa melatih motorik otak kanan dan otak kiri pengunjung, terutama anak-anak.

"Di sini (Malang Smart Arena) bukan saja bermain tetapi juga mengedukasi pengunjung terutama bagi anak-anak. Selama bermain, akan ada interaksi langsung antara anak dengan orang tua, yang tentunya semakin membangun dan mempererat lagi kedekatan antar keduanya," ungkap owner Hawai Group Malang Yogi Kurniawan, Jumat (7/6/2019).

Air coaster menjadi ikon permainan unggulan, dan yang merupakan satu-satunya di Indonesia. Wahana serupa flying fox dengan medan berliku, bakal mengajak anak-anak bermain sekaligus menguji adrenalin mereka. Tak usah khawatir, bagian lantai di bawahnya sudah terpasang bantalan empuk yang aman untuk siapapun.


Malang Smart Arena Playground Indoor Terbesar di Malang/Malang Smart Arena Playground Indoor Terbesar di Malang/ Foto: Muhammad Aminudin

Kemudian juga dihadirkan Archery (panahan) dengan menggunakan standar panahan asli, bukan imitasi atau mainan. Ada juga permainan wall climbing yang mengadopsi teknologi canggih dengan memiliki sensor di beberapa titik.

Sehingga saat mencapai titik terakhir, akan muncul kejutan. Misalnya titik yang ditekan akan pecah dan sebagainya. Dan yang tak kalah seru, bagi anak-anak adalah mandi bola yang memiliki sensor warna.

"Tentunya MSA ini memiliki area playground terbesar, berbeda dengan tempat lain. Semua permainan mengajak pengunjung yang pertama berolahraga, belajar, dan interaksi anak dengan orang tua selama bermain. Karena wahana di sini akan lebih baik dimainkan bersama orang tua," kata Yogi.

Berminat untuk mencobanya ? Langsung saja kunjungi Malang Smart Arena yang lokasinya satu kawasan dengan Hawai Water Park di Graha Kencana, Kota Malang, arah selatan exit tol Singosari, Karanglo, Kabupaten Malang.

Jam buka mulai pukul 12.00 - 21.00 WIB, dengan tarif Rp 80 ribu/orang tanpa batasan waktu atau sepuasnya. Bagi anak-anak memiliki tinggi badan di bawah 110 cm mendapat pendamping gratis.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed