detikNews
Kamis 06 Juni 2019, 14:05 WIB

Lebaran Hari Kedua Jumlah Pengunjung KBS Membludak

Hilda Meilisa - detikNews
Lebaran Hari Kedua Jumlah Pengunjung KBS Membludak Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Libur Lebaran masih menjadi primadona warga Surabaya dan sekitarnya untuk mengunjungi Kebun Binatang Surabaya (KBS). Hal itu terlihat dari H+1 Lebaran, pengunjung tampak membludak memenuhi KBS.

"Dibanding hari kemarin itu agak banyak yang kedua ini. Karena yang hari pertama ini kan banyak yang silaturahim dan dan habis salat baru bisa ke sini. Jadi mulai bergulir di hari kedua ini," kata Humas Kebun Binatang Surabaya Wini Hustiani kepada detikcom, Kamis (6/6/2019).

Menurut Wini, meskipun ada peningkatan pada hari kedua, pihaknya belum bisa memastikan berapa pengunjung yang telah masuk ke KBS. Sebab ia belum bisa memprediksi pengunjung sampai pukul 17.00 WIB.

"Kalau dari catatan kemarin sampai sore ada sampai 5 ribu pengunjung. Kalau hari ini kita belum bisa memprediksikan nanti mungkin pukul 17.00 Wib. Iya memang ada peningkatan dari hari kemarin," ujar Wini.

Pantauan detikcom sejumlah pengunjung terlihat didominasi dari luar daerah. Mereka memanfaatkan momen liburan Lebaran dan mudik untuk berkunjung ke KBS.

Salah satu pengunjung Evi (50) mengaku datang langsung dari Kota Mojokerto untuk ke KBS. Ia bersama dengan suami dan anak-anaknya memang rutin setiap tahun datang.

Tiap lebaran kan pasti liburan jadi pasti ke sini untuk nyenengin anak-anak dan jalan-jalan ke sini. Ya itu, karena murah-meriah dan bagus untuk edukasi anak-anak. Apalagi tempatnya semakin terus berbenah memperbaiki," terang Evi.

Sementara pengunjung lain, Doni (44) mengaku setiap momen mudik ke Surabaya pasti menyempatkan diri mengunjungi semua tempat wisata di Surabaya. Tak terkecuali KBS.

"Kalau saya datang dari Bogor, ini ke KBS karena rumah ibu dekat sini. Tapi memang setiap mudik ke Surabaya terus ada rezeki pasti lah kita keliling sama anak istri ke tempat-tempat wisata di Surabaya," pungkas Doni.
(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com