detikNews
Minggu 02 Juni 2019, 22:59 WIB

Diduga Korban Jambret, Biker Asal Surabaya Tewas Terjatuh

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Diduga Korban Jambret, Biker Asal Surabaya Tewas Terjatuh Lokasi kecelakaan di Surabaya/Foto: Istimewa
Surabaya - Seorang pengendara motor dilaporkan mengalami kecelakaan hingga meninggal dunia di Jalan Kupang Indah, Surabaya.

Korban diketahui bernama Sama'ati (35) warga Jalan Tambak Mayor Utara RT 007 RW 004, Kecamatan Asemrowo. Korban meninggal usai terjatuh dari motor miliknya Honda BeAT bernopol W 4715 SJ di Jalan Kupang Indah, pada pukul 14.27 WIB.

Kanit Reskrim Ipda Rochim saat dikonfirmasi detikcom, mengatakan pihaknya menerima laporan adanya kecelakaan di Jalan Kupang Indah.

"Laporan awal yang kami terima dari laka lantas mengalami kecelakaan tunggal. Korban perempuan saat ini jnazah sudah dibawa ke kamar mayat RSU dr Soetomo Surabaya," kata kanit saat dikonfirmasi melalui seluler, Minggu (2/6/2019).

Sementara pihak keluarga menyebut Sama'ati adalah korban jambret. Alasannya korban tidak pernah mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi, namun lukanya cukup parah. Polisi yang dikonfirmasi tentang hal ini belum bisa menyimpulkan. Sebab dari laporan awal korban mengalami kecelakaan tunggal.


"Kami tidak bisa menduga korban jambret. Sebab setelah dibawa ke kamar mayat muncul dugaan dari keluarga korban jambret begini-begini, makanya kami langsung melakukan penyelidikan. Kami akan mengumpulkan alat bukti, siapa saksi yang mengetahui kejadian itu, jika korban dijambret. Barangnya apa kalau dijambret, kita tidak asal nuduh itu korban jambret," ujarnya.

Sementara salah satu kerabat korban Muhlimin mengatakan korban bekerja sebagai asisten rumah tangga di kawasan perumahan elit Graha Family.

"Kakak saya itu kalau naik motor tidak pernah kencang, makanya lukanya kok sampai parah seperti itu," jelas Muhlimin.

Polisi sudah mengamankan sepeda motor Honda BeAT bernopol W 4715 SJ dan juga tas milik korban. Dari informasi yang dihimpun, korban meninggal diduga dijambret oleh dua orang pelaku yang mengendarai motor Suzuki Satria FU berwarna merah muda.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed