Kelelahan Antre di Pelabuhan, Satu Pemudik Dibawa ke Posko Kesehatan

Ardian Fanani - detikNews
Minggu, 02 Jun 2019 20:24 WIB
Pemudik dirawat di pos kesehatan/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Seorang penumpang KMP Kresna dilarikan ke Posko Kesehatan Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. Diduga penumpang tersebut kelelahan lantaran antrean panjang di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali.

Penumpang atas nama Siti Maimunah (33), asal Jember diduga kelelahan akibat terlalu lama menunggu antrean di Pelabuhan Gilimanuk. Wanita tersebut sempat mabuk laut sehingga kondisi fisiknya menurun.

"Bisa berjalan namun sempoyongan. Untung ada petugas kesehatan yang menjemput pakai ambulan," ungkap Hartono (20), pacar korban kepada wartawan, Minggu (2/6/2019).

Hartono bersama dengan kekasihnya mudik dari Denpasar Bali menuju Banyuwangi dini hari sekitar pukul 03.00 WITA. Dirinya naik motor beriringan dengan kekasihnya dari Denpasar menuju Gilimanuk untuk mudik Lebaran 2019.


"Siti Maimunah naik motor Yamaha Lexi DK 2657 ABE bersama ibunya. Saya naik motor sendiri," tuturnya.

Menurut Hartono, pujaan hatinya itu diduga lupa makan sejak berangkat dari Denpasar. Padahal dia memutuskan tidak puasa agar perjalanan mudiknya lancar.

"Kondisinya kian drop karena lama menunggu, baik sebelum masuk kapal dan di dalam kapalnya," ujar Hartono.

Sementara itu arus mudik dari Bali menuju beberapa kota di Jawa terus mengalir. Kebanyakan mereka melakukan perjalanan pada malam hari. Karena terik panas matahari dinilai para pemudik sangat menguras tenaga. (fat/fat)