detikNews
Sabtu 01 Juni 2019, 15:23 WIB

2 Bulan Kabur, Tahanan Polresta Pasuruan Dibekuk di Terminal Arjosari

Muhajir Arifin - detikNews
2 Bulan Kabur, Tahanan Polresta Pasuruan Dibekuk di Terminal Arjosari Tahanan Polresta Pasuruan kabur ditangkap kembali/Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Satu lagi tahanan narkoba Polresta Pasuruan yang kabur dari sel berhasil ditangkap. Tahanan bernama M Joni (28) dibekuk di Terminal Arjosari, Malang, setelah lebih dari dua bulan diburu.

"Dia ditangkap di Terminal Arjosari Malang, 29 Mei lalu setelah dua bulan lebih kami buru," kata Kasat Reskoba Polresta Pasuruan, AKP Imam Yuwono di mapolresta, Sabtu (1/6/2019).

Yuwono mengatakan warga Desa Gondangrejo, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, ini merupakan satu dari empat tahanan narkoba yang kabur pada 22 Mei silam.

"Setelah mereka kabur dari tahanan lalu berpencar. Joni ini pergi ke Jakarta. Dia juga sempat tinggal di Bogor. Kami berhasil memancingnya untuk ke Malang, lalu kami tangkap di terminal," jelas Yuwono.


Pada awal April lalu satu tahanan, Syamsuri (52) warga Desa Cukurgondang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, sudah dibekuk. Dengan ditangkapnya Syamsuri dan Joni, masih ada dua tahanan kabur yang diburu.

"Kami minta mereka menyerah. Jika tidak petugas akan bertindak tegas," tandas Yuwono.

Empat tahanan narkoba Polresta Pasuruan kabur dengan cara menggergaji terali sel, Jumat (22/3) dini hari. Belakangan diketahui, mereka mendapatkan gergaji dari seorang pembesuk.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com