detikNews
Sabtu 01 Juni 2019, 13:10 WIB

Ani Yudhoyono Wafat, Ucapan Duka Mengalir dari Warga Pacitan

Purwoto Sumodiharjo - detikNews
Ani Yudhoyono Wafat, Ucapan Duka Mengalir dari Warga Pacitan Bupati Pacitan Indartato/Foto: Purwoto Sumodiharjo
FOKUS BERITA: Ani Yudhoyono Wafat
Pacitan - Kabar wafatnya Ny Ani Yudhoyono mengejutkan warga Pacitan. Bupati Indartato pun menyampaikan duka mendalam atas kepergian mantan ibu negara tersebut. Dia berharap almarhumah mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Pacitan mewakili masyarakat Kabupaten Pacitan menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Bu Ani. Semoga diberikan yang terbaik oleh Allah SWT," ucapnya ditemui detikcom di pendopo kabupaten, Sabtu (1/6/2019).

Tak lupa Pak In ikut mendoakan agar SBY dan keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan. Menurut rencana, Indartato bersama keluarga akan berangkat ke Jakarta untuk melawat. Bupati juga mengimbau masyarakat daerah yang dipimpinnya ikut mendoakan almarhumah.

Wajah duka juga tampak dari wajah Ketua Tim Penggerak PKK, Luki Tri Bhaskorowati. Tokoh perempuan yang juga istri Bupati Pacitan tersebut tak berhenti menteskan air mata. Sembari mengusap mata yang sembab, Luki mengenang saat paling berkesan bersama Ibu Ani.


"Saya tidak bisa melupakan Bu Ani karena beliau memang baik kepada saya. Sifat beliau harus kami teladani. Bu Ani orang yang tidak pernah mengeluh. Beliau sosok yang sangat kuat," ucapnya.

Di mata Luki, Ny Ani adalah figur istri salehah kebanggaan suami. Bahkan saat dinyatakan sakit kanker darah dan harus menjalani perawatan, almarhumah tak pernah putus asa. Dalam situasi kritis itu pun Ibu Ani tetap menyemangati sang suami serta keluarga.

"Setelah saya besuk ke Singapura pun beliau masih videocall dengan semangat. Bu Ani yakin bisa menjalani itu semua. Ternyata Allah berkehendak lain," ucapnya lirih sembari terus mengusap air mata.

SBY merupakan putra daerah Pacitan dan memiliki kekerabatan kuat dengan tanah kelahirannya.

Ibu Ani Yudhoyono wafat pada usia 67 tahun. Tokoh bernama asli Kristiani Herawati meninggal saat menjalani perawatan di National University Hospital (NUH) Singapura, Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu Singapura. Istri presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono tersebut dirawat akibat menderita kanker darah.

Tonton: 'Melihat Kembali Kemesraan Ibu Ani Yudhoyono Bersama Keluarga'

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
FOKUS BERITA: Ani Yudhoyono Wafat
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com