detikNews
Kamis 30 Mei 2019, 12:05 WIB

Gagal Curi Motor Jemaah Salat Tarawih, 2 Begal di Pasuruan Dimassa

Muhajir Arifin - detikNews
Gagal Curi Motor Jemaah Salat Tarawih, 2 Begal di Pasuruan Dimassa Dua begal yang dimassa (Foto: Istimewa)
Pasuruan - Aksi pencurian motor di Pasuruan digagalkan. Dua pelaku dimassa. Beruntung amuk massa berhasil dikendalikan polisi.

"Dua tersangka bukan warga Pasuruan. Satu Furqon (27) warga Desa Muneng, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo dan Azhari Lutfi (42) warga Desa Pringgowirawan, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember," kata Kasat Reskrim Polresta Pasuruan AKP Slamet Santoso, Kamis (30/5/2019).

Aksi pencurian dilakukan kedua pelaku di sebuah musala di Jalan Patiunus, Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Rabu (29/5) pukul 19.00. Banyaknya motor jemaah tarawih yang diparkir di halaman musala, mengundang niat jahat kedua pelaku.


Saat jamaah sedang khusyuk salat, Azhari Lutfi turun dari motor dan menuju ke salah satu motor yang terparkir di halaman musala. Selama temannya beraksi, Furqon menunggu di atas motor bersiap kabur jika motor berhasil dicuri Azhari Lutfi.

Namun, hanya beberapa meter membawa kabur motor curian, aksi mereka diketahui warga. Teriakan maling pun membuat warga sekitar berhamburan keluar. Jemaah yang sedang salat juga semburat.

Banyaknya warga membuat kedua pelaku menemui jalan buntu. Mereka berkepung dan akhirnya ditangkap. Warga melampiaskan kemarahan dengan memukuli mereka.


"Petugas tiba di lokasi dan mengamankan tersangka ke mapolresta," terang Slamet.

Kepada polisi, kedua pelaku berdalih terpaksa mencuri karena kehabisan uang di perjalanan. "Masih dilakukan pendalaman," pungkas Slamet

Selain kedua pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti motor Honda BeAT nopol N 4439 WA, yang akan dibawa kabur dan Honda BeAT nopol N 3056 SL milik pelaku.



Simak Juga 'Mendebarkan! Video Penangkapan Begal Sadis Diwarnai Tembakan':

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed