detikNews
Rabu 29 Mei 2019, 16:16 WIB

Wali Kota Risma Resmikan dan Serahkan Gedung SD Tahan Gempa di Lombok

Amir Baihaqi - detikNews
Wali Kota Risma Resmikan dan Serahkan Gedung SD Tahan Gempa di Lombok Wali Kota Risma saat meresmikan SD di Lombok Timur/Foto: Istimewa
Surabaya - Kepedulian Pemkot Surabaya terhadap dunia pendidikan kini terbukti. Sekolah Dasar Negeri (SDN) Obel-obel, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur yang dibangun pemkot kini sudah diresmikan dan diserahterimakan.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini datang langsung ke Lombok Timur. Ia meresmikan dan menyerahkan sekolah tersebut kepada Bupati Lombok Timur, Sukiman Azmy.

Dalam sambutannya, Risma mengatakan pihaknya memang sudah berencana ingin membangun sebuah sekolah khususnya di daerah yang selama ini belum pernah tersentuh oleh bantuan. Berawal dari niat tersebut, sejumlah relawan berangkat ke Lombok dan memberikan informasi bahwa ada sebuah sekolah yang belum pernah tersentuh bantuan.


"Di Desa Obel-obel ini katanya ada sekolah yang rusak parah dan belum tersentuh bantuan karena jaraknya sangat jauh dari kota. Sehingga saya putuskan untuk membantu di sini," kata Risma seperti dalam rilis yang diterima detikcom, Rabu (29/5/2019).

Risma menambahkan, gedung SDN 1 Obel-Obel tersebut didesain tahan gempa. Hal itu dipilih karena di sana rawan terjadi gempa. Sedangkan terkait biaya pembangunan sekolah, pemkot menghabiskan Rp 1,567 miliar.


"Ini anggarannya Rp 1,567 miliar. Kalau di Surabaya ini sudah bisa jadi gedung dua lantai. Tapi karena ini harus diperkuat untuk supaya tahan gempa, makanya harganya agak mahal," beber mantan Kepala Bappeko itu.

Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Pemkot Surabaya merupakan salah satu pemberi bantuan terbanyak kepada masyarakat Lombok selama ini. Untuk itu pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkot Surabaya dan Risma.

"Saya atas nama masyarakat Lombok Timur mengucapkan terimakasih atas bantuan ini. Apalagi Bu Wali sampai datang langsung ke pelosok Lombok Timur untuk serahterimanya, sehingga ini merupakan suatu penghargaan setinggi-tingginya bagi kami. Semoga silaturahmi di bulan Ramadhan ini bisa membawa berkah dan manfaat bagi kita semua," pungkas Sukiman.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed