300 Personel Disiapkan untuk Salam Tempel Perusahaan Rokok Ini

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Rabu, 29 Mei 2019 03:23 WIB
Foto: Andhika Dwi Saputra
Kediri - Tradisi 'salam tempel' atau pembagian sedekah PT Gudang Garam kembali digelar. 300 petugas gabungan polisi,TNI, satpam, dan linmas disiagakan di lokasi.

Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi mengatakan 300 personil gabungan disiagakan di lokasi PT Gudang Garam Unit 1 Lama, Kelurahan Semampir, Kota Kediri.

Anthon menambahkan personel kemanan gabungan tersebut disiagakan sejak Pukul 02.00 WIB, Rabu, (29/5/2019). Siaga sejak awal dirasa sangat penting karena ribuan warga yang berasal dari wilayah sekitar Kota Kediri telah hadir dan antre.


"Kita siagakan 300 personel gabungan guna antisipasi kegiatan salam tempel nanti, Jam 02.00 WIB sudah siaga di lokasi, karena warga biasanya sudah ada yang antre," ucap Anthon, Selasa, (28/5/2019).

Kabag Humas PT Gudang Garam Tbk Iwhan Tricahyono mengatakan teknis pembagian sedekah masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Akan ada sistem sekat oleh anggota TNI-Polri dan satpam Gudang Garam untuk setiap kelompok ratusan orang yang antre.


"Sistem ini terbukti efektif Sehingga akan mengurangi potensi aksi saling dorong dan desak-desakan," tandas Iwhan.

Pembagian sedekah sedianya digelar mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 08.30 WIB. Perusahaan rokok terbesar di Asia itu tidak pernah memberikan pengumuman tempat dan waktu tradisi ini, namun tak kurang dari 10 ribu warga selalu hadir dalam acara tersebut. (iwd/iwd)