detikNews
Minggu 26 Mei 2019, 20:45 WIB

Polisi Sebut Selain Membakar Polsek Tambelangan, Massa Juga Menjarah

Amir Baihaqi - detikNews
Polisi Sebut Selain Membakar Polsek Tambelangan, Massa Juga Menjarah Polsek Tambelangan yang dibakar massa (Foto: Wida Subianto/CNN Indonesia)
Surabaya - Polisi menyebut para pelaku pembakaran Mapolsek Tambelangan, Sampang akan dikenai pasal tentang pengrusakan. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan mereka yang terlibat akan dikenakan pasal lainnya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki mengatakan penambahan pasal itu karena pihak polisi menemukan fakta bahwa selain membakar, massa juga diketahui menjarah mapolsek.

"Pasalnya pengrusakan 170 KUHP dan nanti akan dikenakan juga pasal-pasal yang lain karena ada barang-barang yang hilang," kata Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan usai menerima para ulama dari Sampang di rumahnya Jalan Bengawan nomor 30, Surabaya, Minggu (26/5/2019).


Lalu apa saja barang yang hilang? Luki mengungkapkan ada sejumlah alat komunikasi yang saat ini diduga hilang. Namun begitu pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut apa saja barang yang terbakar dan hilang.

"Apakah barang itu betul-betul terbakar atau hilang. Tapi kalau terbakar tentu ada bekasnya. Tapi kami mencari saat ini ada alat komunikasi yang hilang tidak ada di polsek," terangnya.


Luki melanjutkan, keenam tersangka yang saat ini telah ditahan di Mapolda Jatim rencananya akan ditampilkan besok. Dalam kesempatan itu juga, ia berencana juga akan menanyakan langsung barang-barang apa saja yang telah dijarah.

"Insyaallah besok akan kami sampikan pelaku-pelakunya dan barang bukti yang sudah kami amankan. Dan kami juga menanyakan kemungkinan ada barang yang diambil. Nah, ini yang akan kami kembangkan terus," pungkasnya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed