detikNews
Sabtu 25 Mei 2019, 18:53 WIB

Hindari Motor Berhenti Mendadak, Mobil Ini Nyemplung Sungai

Suparno - detikNews
Hindari Motor Berhenti Mendadak, Mobil Ini Nyemplung Sungai Mobil Daihatsu Terios yang terbalik (Foto: Suparno)
Sidoarjo - Sebuah Daihatsu Terios Nopol N 1275 FH tercebur ke sungai di Jalan Raya Buduran, Kecamatan Buduran. Pengmudi, Iwan Supriyadi, (33), warga asal Malang, selamat.

Mobil tercemplung sungai lantaran menghindari motor yang berhenti mendadak di jalur tersebut.

Iwan menceritakan, kecelakaan itu ia alami sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu, ia melaju dari arah Sidoarjo ke Surabaya. Di lokasi yang berada di selatan kantor kecamatan Buduran itu, tiba - tiba ada pengendara motor Honda BeAT nopol W 4906 RP berhenti mendadak di depannya.

"Saya langsung banting stir ke kiri, khawatir tertabrak lebih parah," kata Iwan di lokasi kejadian, Sabtu (25/5/2019).


Iwan menambahkan namun sialnya mobil yang dikemudikannya malah terjun ke sungai. Untungnya, ia masih selamat dalam kejadian itu.

" Saya kaget dan sedikit ngantuk," tambah Iwan.

Sementara itu, pengendara motor yang berada di depan mobil tersebut juga sudah sempat tertabrak dan sempat terjatuh. Tak lama berselang, pengendara motor itu langsung di bawa ke RSUD Sidoarjo untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.


Sementara sopir mobil masih berada di lokasi kejadian menunggu proses evakuasi. Hingga berita ini ditulis, mobil masih dalam posisi di dalam sungai menunggu proses evakuasi.

Sementara itu Kapolsek Buduran Kompol Sujud membenarkan adanya kejadian itu. Saat ini masih proses evakuasi, dan masih dalam penyelidikan.

"Masih menunggu derek untuk mengevakuasi mobil tersebut, sementara pengendara sepeda motor dibawa ke RS Sidoarjo," tandas Sujud.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed