detikNews
Jumat 24 Mei 2019, 18:45 WIB

Mayat Pria Bertato Ditemukan di Pinggir Sungai Mojokerto

Enggran Eko Budianto - detikNews
Mayat Pria Bertato Ditemukan di Pinggir Sungai Mojokerto Lokasi penemuan mayat bertato di pinggir Sungai Berantas/Foto: Enggran Eko Budianto
Mojokerto - Ketenangan warga Mojokerto jelang berbuka puasa, mendadak terusik dengan penemuan sesosok mayat pria di tepi Sungai Brantas. Terdapat tato lengan kiri dan tato tertulis 'Punk My Soul' di dada mayat pria tersebut.

Mayat pria ini pertama kali ditemukan Hariono (55), warga Dusun Sidonganti, Desa Ngingasrembyong sekitar pukul 16.00 WIB, di Desa Ngingasrembyong, Kecamatan Sooko. Saat itu, dia sedang membersihkan rumput di antara kebun jagung miliknya. Kebun Hariono persis di bantaran Sungai Brantas yang masuk wilayah Dusun Sidonganti.

"Saat saya temukan tadi, posisi mayat tengkurap tersangkut tanaman kangkung di tepi Sungai Brantas," kata Hariono saat ditemui detikcom di rumahnya, Jumat (24/5/2019).

Pria yang sehari-hari menjadi tukang bangunan ini menjelaskan, mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki. Mayat pria ini belum mengeluarkan aroma busuk meski kondisinya sudah kaku.

"Mayat tersebut tidak pakai baju, hanya celana panjang jeans warna biru tua," ungkap Hariono.

Menurut Hariono, terdapat ciri-ciri khusus pada mayat pria ini. Salah satunya tato pada lengan sebelah kiri mayat. Sayangnya dia tak sempat mengamati secara detil gambar tato tersebut. Selain itu, terdapat benjolan dan goresan-goresan hitam pada punggung mayat.


"Di saku celananya masih ada dompetnya. Di dalam dompet terdapat KTP, kartu ATM, uang Rp 2 ribu. Selain itu juga ada ponsel merk Vivo warna putih," terangnya.

Setelah menemukan mayat, Hariono mengaku langsung melapor ke Ketua RT 3 RW 1 Dusun Sidonganti. Perangkat dusunlah yang kemudian melapor ke Polsek Sooko. Menurut dia, warga sekitar tak ada yang mengenali mayat pria tersebut.

"Baru dibawa ke rumah sakit tadi sekitar jam 5 (pukul 17.00 WIB). Warga sini sudah persiapan berbuka puasa dibuat terkejut semua," ujarnya.

Saat ini mayat pria tersebut berada di kamar jenazah RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto. Dompet warna cokelat milik korban berisi 2 KTP milik orang lain, sejumlah foto berukuran kecil, kartu ATM BCA, katu berobat, serta beberapa lembar kertas yang belum diketahui isi tulisannya.

Kasatreskrim Polres Mojokerto AKP Muhammad Solikhin Fery membenarkan penemuan mayat tersebut. Pihaknya hingga kini belum bisa memastikan identitas mayat. Begitu juga gambar tato pada lengan kiri korban.

"Saat ini kami masih identifikasi jenazah. Semoga identitasnya segera ditemukan," tandasnya.



Simak Juga 'Mayat Pria Terbakar di Hutan Mojokerto, Ada Luka di Jasadnya':

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed