detikNews
Kamis 23 Mei 2019, 16:47 WIB

Polisi Kantongi Identitas 6 Pelaku Pembakaran Mapolsek Tambelangan

Hilda Meilisa - detikNews
Polisi Kantongi Identitas 6 Pelaku Pembakaran Mapolsek Tambelangan Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Polisi bergerak cepat menyelidiki pembakaran Mapolsek Tambelangan, Sampang, Madura. Enam identitas pelaku kini sudah dikantongi polisi.

Usai meninjau lokasi, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengatakan nama-nama dan foto enam pelaku itu sudah ada. Pihaknya tinggal menunggu waktu yang pas untuk memeriksa mereka. Selain itu, Luki menyatakan di tahap pertama ini baru ada enam orang pelaku yang akan diperiksa, jumlah ini pun bisa bertambah.


"Untuk pelaku identitas sudah ada, nama sudah ada, foto sudah ada dan kita tinggal lihat momen yang pas," kata Luki Hermawan di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (23/5/2019).

Luki menambahkan keenam pelaku ini akan diperiksa di Mapolda Jatim. Pasalnya, Luki menyebut pemeriksaan di Sampang tidak memungkinkan.

"Insya Allah akan kami panggil pemeriksaannya di sini. Karena untuk wilayah sana (Sampang) tidak memungkinkan. Kami dalam waktu dekat komunikasi dengan tokoh agama meminta menyerahkan pelaku tersebut," imbuhnya.


Sementara itu, saat meninjau Luki melihat situasi sudah cukup kondusif. Pihaknya juga telah bertemu dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk bersinergi membuat keadaan kondusif agar kejadian ini tak terulang lagi.

"Untuk situasi saat ini alhamdulillah. Dan pertemuan tadi untuk tokoh agama, tokoh masyarakat. Meyakinkan kami tidak terjadi hal terulang dan kami terima kasih pasukan dari TNI sangat banyak dan sampai sekarang masih stand by di sana," pungkasnya.
(hil/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed