DetikNews
Rabu 22 Mei 2019, 18:53 WIB

Truk vs Motor di Jalur Nasional Trenggalek, Satu Orang Tewas

Adhar Muttaqin - detikNews
Truk vs Motor di Jalur Nasional Trenggalek, Satu Orang Tewas Kecelakaan truk dan sepeda motor/Foto: Istimewa
Trenggalek - Tabrakan maut antara truk dan sepeda motor terjadi di ruas jalan nasional Trenggalek. Akibatnya pengendara sepeda motor tewas di lokasi kejadian dengan luka serius di kaki dan kepala.

Kanit Lakalantas Satlantas Polres Trenggalek, Ipda Hanik Setyobudi mengatakan kecelakaan melibatkan dua unit kendaraan. Masing-masing sepeda motor Honda Supra Fit AD 3624 UF yang dikendarai Waluyo (50) warga Desa Sewurejo, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah melawan truk AB 9286 ED yang dikemudikan Akhmad Basuki.

"Peristiwa kecelakaan di ruas Trenggalek-Tulungagung tepatnya di Desa Ngetal, Kecamatan Pogalan," kata Ipda Hanik Setyabudi, Rabu (22/5/2019).


Menurutnya, kecelakaan bermula saat sepeda motor melaju dari arah Tulungagung ke Trenggalek. Tiba di lokasi kejadian, tiba-tiba Waluyo hilang kendali, sehingga sepeda motornya oleng ke arah kanan. Pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan melaju truk yang dikemudikan Akhmad Basuki, tabrakan pun tidak terhindarkan.

"Sepeda motor menabrak bagian depan truk hingga masuk ke kolong. Akibat peristiwa ini korban Waluyo meninggal dunia di lokasi kejadian, dengan kondisi kaki kiri dan kepala hancur," ujarnya.

Dari penyelidikan sementara, kecelakaan maut itu dipicu kelengahan pengendara sepeda motor. Pihaknya tidak menemukan pemicu lain, karena kondisi jalan tidak berlubang dan cuaca cukup bagus.

Saat ini kasus kecelakaan tersebut dalam penanganan Unit Lakalantas Satlantas Polres Trenggalek.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed