detikNews
Rabu 22 Mei 2019, 16:13 WIB

Tokoh Agama Tuban Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Jokowi-Ma'ruf

Ainur Rofiq - detikNews
Tokoh Agama Tuban Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Jokowi-Maruf Ketua FKUB Tuban KH Masduki Nurussyamsi (Foto: Ainur Rofiq)
Tuban - KPU telah menetapkan Jokomi-Ma'ruf Amin sebagai pemenang pemilu presiden. Jokowi-Ma'ruf Amin unggul dengan persentase 55,5% atas pasangan Prabowo-Sandiaga Uno yang mendapatkan 44,50% suara.

"Hasil ini menunjukan itulah pilihan masyarakat Indonesia, karena itu pilihan masyarakat yang konstitusional, karena negeri ini dibangun dengan landasan konstitusi," ujar Ketua FKUB Tuban KH Masduki Nurussyamsi kepada wartawan, Rabu (22/5/2019).

Kiai Masduki memberikan ucapan Selamat kepada Jokowi-Ma'ruf Amin yang menjadi pemenang dari hasil Rekapitulasi KPU RI. Di samping itu, Kiai Masduki mengajak seluruh elemen masyarakat untuk kembali merekatkan persatuan usai pesta demokrasi tahun ini. Perbedaan politik yang terjadi beberapa bulan lalu, kata Kiai Masduki, hendaklah dilupakan dan kembali bersama-sama membangun bangsa.

"Kita harus merajut kembali akar Kebinekaan yang sempat goyah, hingga semua orang harus saling berjabat tangan, saling berpelukan sama-sama bangun Indonesia. Membangun ada dua cara, yang bekerja dan mengoreksi, itu bagian dari membangun dalam sistem Demokrasi," imbuh Kiai Masduki.


Selain Ketua FKUB Tuban, ketua MUI Tuban juga mengucapkan selamat kepada Jokowi.

"Kami ucapkan selamat kepada pak Jokowi-Kiai Ma'ruf, dan terima kasih kepada masyarakat, telah mengikuti pemilu dengan aman, tertib, dan kondusif. Sehingga pelaksanaan berjalan dengan lancar "kata Ketua MUI Tuban KH Abdul Matin.

Kiai Abdul Matin berharap pasangan Presiden dan wakil presiden ini nanti amanah dan membawa Indonesia semakin jaya dan maju ke depan lebih baik.

"Semoga Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf amanah dan bisa membawa negeri ini semakin jaya dan maju serta lebih baik lagi," ucap Kiai Abdul Matin.


"Ucapan yang sama wabil khusus kepada TNI-Polri yang senantiasa menjaga pemilu 2019 dengan sabar. Walau tidak sedikit cecaran dan hoaks yang ditujukan, namun tetap menjalankan tugas dengan baik," lanjut Kiai Abdul.

Kiai Abdul juga mengapresiasi KPU yang juga menjadi sasaran cecaran kecurangan-kecurangan. Begitu juga dengan Bawaslu.

"Silakan bila ditemukan kecurangan, selesaikan dengan aturan yang sudah disepakati, yaitu ke MK," tutur Kiai Abdul yang juga pengasuh ponpes Sunan Bejagung.

Kiai Abdul berharap dengan terpilihnya Jokowi-Ma'ruf Amin menjadi presiden dan wapres RI, diharapkan adanya peningkatan ekonomi yang lebih baik bagi Indonesia, dan Tuban khususnya.


Simak Juga "Yusril Tantang Kubu Prabowo Buktikan Kecurangan Selisih 16 Juta Suara":

[Gambas:Video 20detik]


(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed