detikNews
Rabu 22 Mei 2019, 14:19 WIB

Dear Bupati Ngawi, Tolong Dong Perbaiki Jalan Ini

Sugeng Harianto - detikNews
Dear Bupati Ngawi, Tolong Dong Perbaiki Jalan Ini Jalan rusak di Ngawi/Foto: Sugeng Harianto
Ngawi - Pengguna jalan mengeluhkan kerusakan Jalan Raya Kajang di Kecamatan Kwadungan. Kerusakan jalan membentang sepanjang 1,5 km.

"Ya Allah ini jalan atau kebun, rusak parah gini. Kasihan yang Mudik kalau gini," kata pengendara mobil asal Nganjuk Wahyu (35) kepada detikcom, Rabu (22/5/2019).

Wahyu harus berhenti sejenak karena menghindari bagian jalan berlubang dan menunggu ruas dari arah berlawanan kosong untuk dilewati. Kepada detikcom, ia mengaku kaget melihat kondisi jalan tersebut.


"Pak Bupati Ngawi, Mbah Mbah Kung (Sapaan akrab Bupati Ngawi Budi Sulistyono) tolong perbaiki jalan ini. Masak ndak mampu," imbuhnya.

Jalan tersebut menghubungkan Kabupaten Madiun dengan Magetan. Kemudian menghubungkan dengan Ngawi sekitar 3 km dari gerbang Tol Madiun.


Kepala Desa Budug, Kecamatan Kwadungan mengaku pasrah atas kondisi jalan yang rusak. Pihaknya sudah sering melapor ke Pemkab Ngawi melalui Kecamatan, namun belum pernah ditanggapi.

"Saya pasrah dan tidak paham kok belum diperbaiki sudah sering lapor. Biasanya pemilik armada truk sukarela menguruk dengan tanah di jalan yang rusak itu," ujar Kades Budug Mardjuki saat dihubungi detikcom Rabu (22/5/2019).

Seperti pantauan detikcom, kubangan tampak di Jalan Raya Kajang. Beberapa di antaranya sudah diuruk dengan tanah.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed