detikNews
Senin 20 Mei 2019, 15:47 WIB

Polisi Sita Benda Mirip Bom Molotov dari Massa yang akan ke Jakarta

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Polisi Sita Benda Mirip Bom Molotov dari Massa yang akan ke Jakarta Benda mirip bom molotov diamankan Polda Jatim/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Polda Jatim sudah menggagalkan lebih dari seribu massa yang hendak ke Jakarta dan diduga akan mengikuti aksi 22 Mei. Dalam operasi yang digelar, polisi juga mengamankan benda mirip bom molotov.

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengatakan, pihaknya menemukan benda mencurigakan. Luki menyebut benda tersebut mirip bom molotov.

"Ini baru saja diperiksa tadi ada kita lihat benda yang mencurigakan. Lagi didalami oleh tim penyidik dan nanti baru salah satu dari tiga kendaraan ini akan kita periksa satu persatu dari mana asal usul barang tersebut," kata Luki di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (20/5/2019).


Kecurigaan itu, lanjut Luki karena benda tersebut memiliki ciri-ciri seperti bom molotov. Luki menyebut botol tersebut juga berbau minyak tanah.
Benda mirip bom molotov/Benda mirip bom molotov/ Foto: Hilda Meilisa Rinanda
"Barang itu tadi, kalau saya lihat, bau botol yang berbau minyak tanah, semacam bom molotov kita akan dalami ini," lanjutnya.


Luki juga menyampaikan ada empat botol yang diamankan. Selain botol, ada satu kotak mencurigakan lainnya. Namun masih diperiksa.

"Ada 4 botol, ada satu kotak lain, belum kami lihat. Mereka akan rencana ke Jakarta, berangkat ke Jakarta," pungkas Luki.


Simak Juga 'Ajak Rusuh 22 Mei, Oknum Pilot Ditangkap Polisi':

[Gambas:Video 20detik]

Polisi Sita Benda Mirip Bom Molotov dari Massa yang akan ke Jakarta

(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed