DetikNews
Minggu 19 Mei 2019, 10:00 WIB

Yusuf Mansur Doakan Aksi 22 Mei di Jakarta Berlangsung Damai

Ardian Fanani - detikNews
Yusuf Mansur Doakan Aksi 22 Mei di Jakarta Berlangsung Damai Ustaz Yusuf Mansur saat isi kegiatan Nuzulul Quran di Banyuwangi/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Ustaz Yusuf Mansur berdoa agar aksi bela kedaulatan rakyat di Jakarta pada 22 Mei berlangsung damai. Ia berharap aksi tersebut merupakan demonstrasi yang menyejukkan.

Hal itu di ungkapan Yusuf Mansur usai kegiatan Nuzulul Quran di Pendopo Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi, Sabtu (18/5) malam.

Dalam kesempatan tersebut ia meminta masyarakat, para ulama dan pemangku kebijakan di pemerintah untuk saling mendoakan. Agar aksi bela kedaulatan rakyat di Jakarta pada 22 Mei berjalan lancar.


"Kita saling mendoakan saja. Agar kegiatan yang digelar di Jakarta berlangsung lancar," ujarnya kepada detikcom.

Menurut Yusuf Mansur, aksi 22 Mei merupakan hak warga negara yang dilindungi undang-undang. Ia menghormati segenap pihak yang menyalurkan aspirasi tersebut.


"Kita menghormati pihak yang melakukan aksi. Kita berdoa agar aspirasi bisa tersampaikan dengan baik dan tidak ada aksi yang tidak diinginkan. Intinya kita saling doa dan mendoakan," pungkasnya.

Sejumlah massa pendukung Prabowo Subianto dikabarkan akan menggelar aksi damai untuk meminta KPU mendiskualifikasi capres petahana Joko Widodo. Aksi damai itu akan dimulai pada 20 hingga 22 Mei mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Titiek Soeharto. Dia menyebut aksi ini akan berlangsung damai tanpa ada kericuhan.



Simak Juga 'Sejumlah Kepala Daerah Sepakat Jaga Kedamaian Jelang 22 Mei':

[Gambas:Video 20detik]


(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed