DetikNews
Sabtu 18 Mei 2019, 19:48 WIB

Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 Baru 2 Bulan di Gresik

Amir Baihaqi - detikNews
Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 Baru 2 Bulan di Gresik Densus 88 menangkap seorang terduga teroris di Gresik/Foto: Istimewa
Surabaya - Terduga teroris AS (44) yang ditangkap Densus 88 Antiteror baru 2 bulan tinggal di Gresik. AS mengontrak sebuah rumah di Perum Griya Suci Permai, Manyar, Gresik.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan penangkapan AS oleh Densus 88. Tersangka merupakan jaringan Jemaah Islamiyah (JI) yang baru pindah dari Pekalongan.

"Yang bersangkutan merupakan jaringan JI dari tahun 2010 dan baru 2 bulan tinggal dan kontrak di Gresik, pindahan dari Wiayah Pekalongan," kata Barung saat dihubungi detikcom, Sabtu (18/5/2019).


Seperti informasi yang dihimpun detikcom, AS ditangkap usai menjalankan salat subuh di musala setempat. Tersangka sendiri ditangkap berdasarkan pengembangan dari penangkapan JS (47) sebelumnya.

"Dari Hasil penangkapan JS warga Semarang, Jawa tengah yang ditangkap di kios kacamata depan Pasar Sayur Caruban, pada hari Selasa (14/5)," terang Barung.


Sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror dengan diback-up Polres Gresik menggerebek lokasi terduga teroris di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Satu terduga teroris berinisial AS (44) ditangkap.

Terduga teroris itu ditangkap di Desa Suci, Kecamatan Manyar pada pagi sekitar pukul 4.45 WIB. Usai penangkapan, tersangka langsung diterbangkan ke Jakarta.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed