DetikNews
Sabtu 18 Mei 2019, 14:46 WIB

2 Pria Pencuri HP Perawat Terekam CCTV Viral

Enggran Eko Budianto - detikNews
2 Pria Pencuri HP Perawat Terekam CCTV Viral Aksi pencurian handphone oleh 2 pria yang tertangkap kamera CCTV/Foto: tangkapan layar
Mojokerto - Video rekaman CCTV aksi 2 pria mencuri smartphone milik 3 perawat di Klinik Kemlagi Medika, Mojokerto viral di media sosial. Kedua pelaku beraksi saat perawat sedang tidur pulas di balik meja pelayanan UGD tersebut.

Video ini di-posting akun Facebook Windah Tari sejam yang lalu. Akun ini juga posting lokasi kejadian, yakni di Klinik Kemlagi Medika. Hanya dalam sejam, video rekaman CCTV tersebut menyedot 329 like dan 120 komentar dari warga net.

"Barang kali kenal sama pelaku pencurian HP di UGD tadi jam 02.22. Pelaku membawa HP perawat yang sedang tidur," tulis pemilik akun tersebut yang dikutip detikcom, Sabtu (18/5/2019).

Menilik rekaman CCTV tersebut, seorang pria bertubuh gempal memakai sarung dan kemeja pada mulanya masuk ke UGD Klinik Kemlagi Medika dini hari tadi pukul 02.21 WIB. Dia tampak menengok 2 perawat yang sedang tidur pulas di balik meja pelayanan.


Kedua perawat itu terlihat tidur di lantai menggunakan alas. Ruangan UGD terlihat sepi. Saat itu pelaku juga sempat melihat ada ponsel di atas meja sebelah kanan.

Dengan berjalan layaknya seorang anak usai dikhitan, pria ini keluar untuk memanggil temannya. Lalu pelaku kembali masuk bersama temannya yang cenderung kurus, memakai jaket dan celana warna gelap, serta peci putih. Pelaku terlihat seperti meminta temannya untuk mengambil ponsel di atas meja.

Sebelum mengambil ponsel, kedua pria ini lebih dulu memindahkan kalender meja dan bunga hias ke meja sebelahnya. Dengan perlahan pria berpeci putih mengambil ponsel yang rupanya sedang dicharge di atas meja. Dia langsung menyerahkan smartphone tersebut ke pelaku bertubuh gempal.

Tak berhenti di situ, pukul 02.24 WIB, pria berpeci putih mendatangi dua perawat yang tidur pulas di lantai di balik meja pelayanan. Pria berjaket gelap ini berjalan mengendap-endap untuk mengambil 2 smartphone lainnya. Kedua ponsel pintar itu tergeletak di antara 2 perawat yang sedang tidur.

Kurang dari satu menit, pria berpeci putih ini berhasil membawa kabur kedua ponsel tersebut. Dia lantas kabur bersama temannya bertubuh gempal meninggalkan ruangan UGD Klinik Kemlagi Medika.


Kapolsek Kemlagi AKP Eddie Purwo Santoso memastikan video tersebut bukanlah hoaks. Menurut dia, aksi pencurian yang terekam kamera CCTV itu terjadi di Klinik Kemlagi Medika, Desa/Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto.

"Karena videonya sudah viral, kami yang aktif mengecek ke klinik tersebut. Bukan hoaks, memang itu terjadi," terang Eddie saat dihubungi detikcom.

Eddie juga membenarkan korban pencurian tersebut adalah para perawat yang bertugas di UGD Klinik Kemlagi Medika. Menurut dia, kedua pelaku berhasil mencuri 3 ponsel pintar milik tiga perawat. Para korban adalah Iin, Ririn dan Eni.

"Kami sudah periksa CCTV di bagian dalam, selanjutnya akan kami periksa CCTV di depan klinik untuk mengidentifikasi pelaku melalui kendaraannya," pungkasnya.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed