DetikNews
Sabtu 18 Mei 2019, 10:49 WIB

PWNU Jatim Jamin Tak Ada Warga NU yang Berangkat ke Jakarta 22 Mei

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
PWNU Jatim Jamin Tak Ada Warga NU yang Berangkat ke Jakarta 22 Mei Wakil Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, KH Agus Ali Masyhuri/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Wakil Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, KH Agus Ali Masyhuri atau Gus Ali menjamin tidak ada warga NU Jatim yang akan ikut people power. Meski sebelumnya ramai diberitakan ada 10 ribu warga Jatim yang akan bertolak ke Jakarta untuk aksi kedaulatan rakyat.

"Enggak ada orang NU yang berangkat. Siapa? Enggak ada yang berangkat. Saya jamin (orang) NU enggak ada yang berangkat," kata Gus Ali di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (17/5) malam.

Pengasuh Pesantren Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo ini menyampaikan, emosi tak pernah menyelesaikan masalah. Untuk itu, dia menyarankan jika ada pihak yang tidak terima hasil Pemilu, maka harus melalui mekanisme yang ada.


"Sepanjang sejarah peradaban manusia, emosi tidak pernah menyelesaikan masalah. Republik ini butuh damai. Kalau tidak puas dengan hasil Pemilu harus menempuh mekanisme yang ada. Jangan sampai melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak mengedukasi masyarakat," imbuhnya.

Di Bulan Ramadhan ini Gus Ali menyarankan, masyarakat sebaiknya menyebarkan salam cinta dan damai. Menurut Gus Ali, masyarakat justru ingin mendapatkan kedamaian, bukan permusuhan.


"Sebarkan salam cinta kasih dan damai di tengah-tengah masyarakat jangan sebarkan fitnah dan permusuhan, masyarakat kita butuh kedamaian dan bukan butuh onar," tambahnya.

Menurutnya, jika ada seseorang yang ingin menjadi orang besar, hendaknya memiliki jiwa yang besar pula.

"Jadi gini barang siapa yang menjadi orang besar harus berjiwa besar dan berpikir besar emosi dan kekerasan tidak menyelesaikan masalah. Agar tidak terjadi masalah tempuhlah jalan yang konstitusional," pungkasnya.



Tonton juga video Ternyata Ada Rencana Aksi Teror pada 22 Mei 2019:

[Gambas:Video 20detik]


(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed