DetikNews
Sabtu 18 Mei 2019, 04:57 WIB

Perbaikan Jalur Nasional di Mojokerto Ditargetkan Rampung H-10 Lebaran

Enggran Eko Budianto - detikNews
Perbaikan Jalur Nasional di Mojokerto Ditargetkan Rampung H-10 Lebaran Perbaikan jalan jelang Mudik di Mojokerto/Foto: Enggran Eko Budianto
Mojokerto - Perbaikan jalur nasional terus dilakukan menjelang Mudik Lebaran 2019. Jalur antarkota ini ditargetkan nyaman untuk dilalui mulai H-10 lebaran.

Jalur nasional yang diperbaiki yakni Bypass Mojokerto. Panjangnya sekitar 14 km dari simpang empat Mertex, Kecamatan Mojoanyar hingga wilayah Trowulan yang berbatasan dengan Jombang.

Perbaikan terlihat masih sampai di depan terminal Kertajaya, Mojokerto. Para pekerja tampak menambal jalan yang berlubang serta mengganti aspal jalan yang bergelombang.


Petugas Penilik Jalan dari Dinas PU Bina Marga Jatim Teguh mengatakan, perbaikan tak hanya terhadap jalur nasional di wilayah Mojokerto. Menurut dia, jalan nasional mulai Balongbendo, Sidoarjo sampai Kertosono, Nganjuk diperbaiki untuk Mudik Lebaran.

"Targetnya selesai H-10 lebaran," kata Teguh kepada wartawan di lokasi perbaikan jalan, Jumat (17/5/2019).


Perbaikan jalur nasional ini disambut baik oleh warga sekitar. Seperti yang dikatakan Herman, warga Jalan Bypass Mojokerto, Kelurahan Meri, Kota Mojokerto.

Tak hanya untuk persiapan mudik, menurut dia, perbaikan jalan ini juga efektif untuk mencegah kecelakaan. Pasalnya, di jalur nasional ini kerap terjadi kecelakaan tunggal akibat jalan yang berlubang. Para korban pengendara sepeda motor.

"Khususnya pada malam hari sudah banyak pengendara sepeda motor yang terperosok lubang jalan dan terjatuh," katanya.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed