DetikNews
Jumat 17 Mei 2019, 21:40 WIB

Emil Dardak Bicara Soal Kehadiran AHY pada Silaturahmi Tokoh di Bogor

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Emil Dardak Bicara Soal Kehadiran AHY pada Silaturahmi Tokoh di Bogor Foto: Istimewa
Surabaya - Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak menceritakan hasil pertemuannya dengan 8 kepala daerah, Yenny Wahid dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Bogor. Emil juga menceritakan alasan kehadiran AHY.

"Saya rasa kedatangan Mas AHY kemarin bukan dalam konteks afiliasi partai," kata Emil saat ditemui usai buka puasa bersama Forkopimda Jatim di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (17/5/2019).


Lalu, apa maksud kehadiran AHY? Sesama kader Partai Demokrat, Emil mengatakan AHY ingin mengajak masyarakat untuk kembali bersatu membangun bangsa usai pagelaran Pemilu 2019.

"Tapi ini adalah seorang tokoh yang ingin menunjukkan kepada publik, ayo sama-sama kita sepakat kembali dalam terus membangun bangsa bersama-sama," lanjut Emil.


Saat ditanya terkait pertemuan tersebut yang dihadiri dua koalisi di Pilpres, Emil mengatakan sudah bukan lagi waktunya membicarakan koalisi. Namun, sudah waktunya fokus menegakkan konstitusi dan menjaga persatuan bangsa.

"Jangan lihat koalisinya, yang dipegang Mas AHY bukan koalisinya. Tapi komitmen menegakkan konstitusi dan menjaga bangsa jadi bukan masalah koalisi. Mas AHY sama kemarin termasuk Kang Bima Arya, Pak Gubernur NTB, komitmennya bukan koalisi. Tapi masalah penegakan koalisi dan menjaga kesatuan bangsa," pungkasnya.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed